Rekomendasi

Balihonya Langgar Aturan, Bertrand Antolin Minta Maaf ke Bawaslu

Sabtu, 02 Maret 2019 : 20.26
SUKOHARJO - Aktor yang juga caleg DPR RI dapil Jateng V, Bertrand Antolin mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mengklarifikasi terpasangnya alat peraga kampanye (APK) miliknya di tempat terlarang atau white area, dimana saat ini sudah ditertibkan.

Menggenakan kaos hitam dengan topi dikepala, caleg dari Partai Nasdem ini, kedatangannya langsung ditemui Ketua Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto beserta empat anggota komisioner lainnya, Sabtu (2/3/2019) siang.

"Kemarin saya dapat kabar kalau salah satu bilboard (baliho-Red) yang ada di Sukoharjo diturunkan Bawaslu. Begitu saya dapet (kabar) itu, saya langsung datang ke Solo terus ke Sukoharjo menghadap Bawaslu, yang pertama saya mau minta maaf," jelasnya.

Bertrand mengaku terpasangnya baliho ditempat yang tak seharusnya tersebut adalah murni ketidaktahuannya dan relawan yang telah memasang. Mereka tidak tahu jika di Sukoharjo ada Perbup yang mengatur kawasan steril APK Parpol atau white area.

"Walaupun saya tidak tahu, tapi tetap saya bilang itu salah saya. Itu murni karena ketidaktahuan kami. Terlepas tidak adanya sanksi, saya tetap datang untuk minta maaf," katanya kepada hariankota.com.

Bertrand mengaku, sejak dirinya masuk sebagai caleg di dapil Jateng V, banyak sekali yang mendukung. Ada yang mendukung bantuan material bahan kampanye seperti baliho, kaos, spanduk dan bantuan APK lainnya.

"Banyak material yang dipasang pihak ketiga atau warga yang membantu langsung. Bisa jadi mereka tidak tahu titik mana yang tidak boleh dipasangi APK. Dari kejadian ini, nanti kami komunikasikan lagi dengan tim agar lebih tertib," kata Bertrand.

Sementara, Bambang Muryanto selaku Ketua Bawaslu Sukoharjo membenarkan bahwa pihaknya telah menurunkan APK berupa baliho milik Bertrand yang terpasang di White Area tepatnya diselatan jembatan Bacem, masuk Kecamatan Grogol, Kamis (1/3/2019) kemarin.

"Kami tidak memanggil tapi Bertrand datang sendiri. Ini bagus, caleg yang proaktif. Tadi sekaligus kami jelaskan mengenai aturan pemasangan APK. Kami membuka diri untuk ruang konsultasi," tandas Bambang.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners