Rekomendasi

Beda Pilihan Capres - Cawapres, Pengusaha Soloraya Bertekad Tetap Rukun

Selasa, 05 Maret 2019 : 15.52
Published by Hariankota
SOLO - Dimasa - masa kampanye Pemilu seperti sekarang ini, oleh kalangan pengusaha di Kota Solo dinilai telah menumbuhkan fanatisme masing - masing pendukung Paslon hingga terkadang melupakan kondusifitas, dan kedamaian yang telah terbentuk.

Dari permasalahan itu, sekelompok pengusaha Soloraya pendukung Capres - Cawapres 01 dan 02, berupaya menurunkan tensi panas kontestasi dengan menggelar talkshow bersama bertema " Tekad Bersama Pengusaha Soloraya, Coblos Pilihanmu, Rukun Selamanya" di Ralana Resto Solo, Selasa (5/3/2019).

"Awalnya saya berinisiatif, walaupun berbeda (pilihan) coblosan, kami harus tetap menjunjung tinggi kerukunan bersama," kata Jimmy Soegiarto, perwakilan pengusaha pendukung Jokowi - Ma'ruf kepada hariankota.com dan awak media lain.

Bak gayung bersambut, inisiatif Jimmy ini rupanya mendapat respon positif pendukung Capres - Cawapres 02 dan berbagai pihak, mulai dari KADIN, HIPMI, hingga Bawaslu, serta KPU.

"Kami ini pengusaha yang menghidupi ratusan pekerja, tentu sama sekali tidak mengharapkan pemilu ini menjadikan masyarakat terpecah," timpal Respati Ardi perwakilan pengusaha pendukung Prabowo - Sandi.

Komitmen bersama antar pendukung agar mempunyai spirit menjaga kedamaian dan kerukunan ini oleh Respati diharapkan bisa diwujudkan tidak hanya dikalangan pengusaha saja, tapi juga ke semua lapisan masyarakat.

Sementara, Ketua PWI Cabang Khusus Solo, Anas Syahirul yang didaulat menyampaikan prolog acara menyampaikan, Pemilu adalah sebuah proses dalam berdemokrasi. Perlawanan yang sengit tidak ada masalah sepanjang sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Solo itu hanya 5 kecamatan, tapi dinamika masyarakatnya sangat tinggi dan sering dijadikan barometer nasional. Untuk itu diharapkan acara seperti ini juga bisa diselenggarakan di daerah - daerah lain," tandasnya.

Sebagai bentuk komitmen bersama tersebut, diakhir acara masing - masing perwakilan pendukung Paslon menandatangani komitmen tersebut disaksikan Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti dan Ketua Bawaslu Solo, Budi Wahyono.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More