Rekomendasi

Belasan Warga Sumbang Koin untuk Tambal Jalan Berlubang

Kamis, 21 Maret 2019 : 19.29
Published by Hariankota
MALANG - Belasan orang yang menamakan dirinya masyarakat Kota Malang peduli jalan berlubang melakukan aksi 'saweran' pengumpulan koin untuk memperbaiki jalan yang berlubang yang ada di Kota Malang.

Dengan membawa beberapa kotak kardus bertuliskan 'Koin Peduli Jalan Berlubang', massa menggelar aksinya di depan Gedung DPRD Kota Malang, sejak Kamis pagi (21/3/2019).

Beberapa pengguna jalan tampak berhenti untuk memasukkan sejumlah uang koin ke atau uang pecahan lainnya ke dalam kotak. Bahkan seorang turis asing yang melintas juga turut memasukkan koin saat mengendarai kendaraan bermotornya.

Kordinator aksi pengumpulan koin, Wahyu Eko Setiawan (39) mengutarakan aksi pengumpulan koin ini digagas dari kelompok masyarakat yang peduli jalan berlubang di Kota Malang.

"Kita tahu jalan berlubang sudah memakan setidaknya dua korban meninggal dunia. Maka kami ini berinisiatif mengajak masyarakat Kota Malang untuk sadar," beber Wahyu ditemui okezone, Kamis (21/3/2019).

Wahyu menegaskan bila gerakan ini tak memiliki kepentingan politik apapun terkait sumbangan koin untuk menambal jalan tersebut.

"Ini kan untuk kota malang tidak ada kepentingan politik di sini. Tidak mengatasnamakan kelompok politik manapun tapi forum masyarakat kota malang yang peduli jalan berlubang," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More