Rekomendasi

Borong Dua Penghargaan dalam Anugerah Pers Jawa Tengah 2019, Sosok Ini Makin Termotivasi

Sabtu, 16 Maret 2019 : 07.00
Published by Hariankota
SOLO - Raih Dua penghargaan sekaligus yakni bidang advokasi dan penegakan hukum dan caleg potensial pemilu 2019 dalam Anugerah Pers Jawa Tengah 2019 yang diberikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke-73 PWI.

"Penghargaan ini menambah semangat dan energi baru juga kekuatan baru untuk terus berjuang membantu bagi utamanya masyarakat kecil yang membutuhkan perlindungan hukum," ucapnya usai mendapatkan penghargaan, Jumat (15/3/2019) malam.

Dengan penghargaan advokasi lawyer social yang diterimanya malam ini Henry menyebut bahwa apa yang selama ini dilakukannya ternyata ada yang mengapresiasinya. Disebut Henry negara menjamin hak semua warga negaranya untuk diperlakukan sama dihadapan hukum.

"Kewajiban advokat kepada masyarakat salah satunya adalah memberikan bantuan jasa hukum kepada mereka yang secara ekonomi tidak mampu (miskin). Itu ada kode etiknya. Berarti apa yang sudah saya buat selama ini ada apresiasi, ada penilaian," paparnya.

Sedangkan untuk kategori kedua yakni penghargaan caleg potensial Pemilu , dirinya justru meresa bebannya menjadi berat. Pasalnya dirinya sudah 2019 mendapatkan penghargaan tersebut yang membuatnya harus semakin berjuang ekstra keras untuk sosialisasi ke masyarakat.

"Gimana ya wong ya sudah dapat penghargaan caleg potensial masa gak jadi (wakil rakyat). Jangan sampai nantinya sudah dikasih award malah tidak jadi. Mudah-mudahan Award ini jadi penyemangat saya lebih mengavodkasi masyarakat yang masih hidup dibawah garis kemiskinan," tegasnya.

Sementara itu Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul menyebut award tersebut sengaja dikemas khusus dengan tajuk Anugerah Pers Jawa Tengah 2019.

"Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah tokoh yang dinilai telah memberikan kontribusi dan sumbangsih pemikiran dan kinerja dibidang tugas dan profesi masing-masing," pungkasnya.

Jurnalis : Santi

Editor : Santi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More