Rekomendasi

Buka International Reform Policy Symposium, Wapres JK Dorong Wisata Halal di Bali

Kamis, 14 Maret 2019 : 19.07
Published by Hariankota
BADUNG - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka secara resmi International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Kamis (14/3/2019).

Usai acara berlangsung, Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi wacana terkait pariwisata halal di Bali yang digulirkan oleh , Cawapres no 2, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Bali pada 23-24 Februari 2019 lalu.

"Memang hal itu diinginkan oleh beberapa negara-negara Islam di Timur Tengah, tapi gak banyak (jumlahnya). Karena banyak turis-turis mulai dari negara Islam di Timur yang datang, karenanya ingin seperti itu (wisata halal)," papar Jusuf Kalla.

Disampaikan juga wisata halal mulai diperkenalkan di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sedangkan untuk wisata di Bali sudah ada tourism berbasis wisata budaya. Di Bali, ungkapnya yang haram hanya sedikit saja. Misalkan minuman beralkohol atau makanan yang memang di haramkan untuk orang muslim.

"Yang memulai itu di NTB, bukan soal belum di sini (wisata halal). Kan yang haram tidak banyak, hanya minuman beralkohol, makanan, setelah itu semuanya halal," ujar Jusuf Kalla.

Sebelumnya saat berkunjung ke Bali, pada 23-24 Februari 2019 lalu, Sandiaga Uno sampaikan ingin mengembangkan pariwisata halal di Bali.

"Program dari Prabowo-Sandi fokus memberdayakan UMKM. ( Bali) sendiri kami harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal. Banyak potensinya, dan sekarang diambil oleh Bangkok," papar Sandi.

Jurnalis: Made Suganda

Editor: Irawan

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More