Rekomendasi

Caleg Perindo Ajarkan Warga Lereng Gunung Merapi Cara Mencoblos Surat Suara Pemilu 2019

Jumat, 29 Maret 2019 : 00.11
Published by Hariankota
KLATEN - Calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (meliputi Solo, Klaten, Boyolali, Sukoharjo) Henry Indraguna terus menyambangi warga.

Tak hanya di daerah perkotaan saja, Henry pun blusukan ke pelosok desa. Seperti kali ini, Henry yang juga pengacara kondang menyambangi warga di desa Desa Kraguman, Kecamatam Jogonalan, Kabupaten Klaten.

Dinginnya udara desa yang berada di lereng Gunung Merapi ini tak menjadi penghalang besar buat Henry. Selain mendengar keluh kesah para warga, Henry pun melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan surat suara Pemilu 2019.

Henry menjelaskan, kalau dirinya merasa khawatir pada Pemilu 2019 ini, masyarakat banyak yang tidak menggunakan hak pilihnya atau golput.

Menurutnya, dalam setiap sosialisasnya, banyak warga masyarakat yang ternyata tak begitu paham tentang tata cara pencoblosan. Termasuk warna surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPRD Kota dan Kabupaten.

"Saya khawatir, masyarakat jadi bingung karena surat suaranya sangat lebar kemudian minta tolong sehingga bisa diarahkan milih yang lain,” kata Henry.

Henri termasuk salah satu Caleg yang ‘rajin’ blusukan ke sejumlah desa di Dapil V Jateng. Henry pun mengutarakan tekad dirinya dan partai Perindo. Dimana, bila dirinya terpilih menjadi anggota dewan, Henry berjanji akan tetap turun ke bawah.

Henry juga menghimbau agar caleg petahana turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat untuk mengetahui permasalahan – permasalahan yang terjadi dan bisa mencarikan solusinya. “Saya mengajak kepada siapapun untuk Pemilu 2019 nanti harus ada perubahan,” ujarnya.

Jurnalis: Santi

Editor: Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More