Rekomendasi

Curhat Hasil Panen Selalu Merugi, Caleg Perindo Henry Indraguna Perlu Ada Regulasi Tembakau

Senin, 11 Maret 2019 : 17.30
BOYOLALI - Temui warga dukuh Surjo desa Sukabumi, Cepogo, Boyolali yang sebagian besar masyarakatnya adalah petani tembakau. Mereka mengeluh kepada Henry Indraguna terkait hasil panennya yang selalu rugi karena tidak adanya harga pokok tembakau dari petani.

Disamping itu mereka juga keluhkan anjlognya harga tembakau justru terjadi sesaat menjelang panen. Keterangan dari masyatakat hal tersebut disebabkan adanya permainan oleh pihak-pihak tertentu.

"Ini pengambil kebijakan harus turun. Kasihan para petani tembakau harus menjadi korban. Padahal mereka sudah bersusah payah merawat dan menjaga agar penenya bagus. Justru saat mereka akan meraih untung malah ada permainan harga di tingkat petani yang membuat harganya anjlog," jelas Henry, Senin (11/3/2019).

Kepada para pengambil kebijakan Henry berharap agar permasalahan ini harus segara dicarikan solusinya. Mereka adalah petani yang bergantung hidup dari menanam tembakau.

"Karena itu diperlukan regulasi yang mengatur ketentuan harga pokok petani tembakau. Bila ditentukan harga dasarnya petani tembakau tidak akan menganggung kerugian. Ini jadi PR saya jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat untuk melindungi petani tembakau agar lebih sejahtera," tegasnya.

Sementara itu Jono, salah satu petani tembakau selalu dipermainkan oleh pihak tertentu. Dan petanilah yang selalu menjadi korban, kedepannya dirinya bersama ratusan petani tembakau lainnya berharap agar ada yang bisa memperjuangkan nasib petani tembakau agar mereka bisa sejahtera.

"Kami minta agar kedepannya semuanya bisa lebih baik dan terlindungi," harapnya.

Jurnalis: Santi
Editor: Santi

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners