Rekomendasi

Dialog Dengan Banser NU, Henry Sebut Kaum Milenial Salah Satu Penentu Nasib Bangsa

Jumat, 15 Maret 2019 : 20.00
Published by Hariankota
SOLO - Bertemu dan bersilaturahmi bersama Barisan Serbaguna (Banser NU) di kantor PC NU Serengan Solo, Henry Indraguna gelar dialog singkat terkait masalah hukum dan juga pencalonan dirinya sebagai caleg DPR RI dapil V Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut warga NU banyak menanyakan kasus seputar hukum. Baik yang saat ini tengah ditangani Henry Indraguna, maupun permasalahan yang tengah dihadapi warga NU.

"Kemarin saat bertemu warga NU kita sharing ternyata banyak juga kasus hukum yang menimpa warga NU. Dan saran saya bikin LBH khusus warga NU untuk membantu warganya apabila terkena masalah yang berkaitan dengan hukum," jelas Henry, Jumat (15/3).

Sementara terkait politik dan pencalonan dirinya Henry sebut jumlah DPT terbesat adala kalangan muda yang biasa disebut sebagai kaum milenial. Suara mereka sangat berpengaruh untuk menentukan arah bangsa.

"Sudah semestinya ini menjadi moment kebangkitan kaum milenia untuk bisa mengambil sikap memperbaiki kondisi bangsa," papar Henry.

Namun, tegas Henry perlu juga diwaspadai suara kaum milenial juga berpotensi memilih golput. Pasalnya mereka kaum millenial menilai para calon yang ada dirasa belum ada yang pas dan belum bisa memperbaiki keadaan yang ada.

"Mereka belum memiliki sosok yang dinilai dapat mengayomi, memberikan bimbingan kepada mereka," tandasnya.

Mengingat suara milenial cukup tinggi Henry berupaya untuk merangkulnya. Seperti anggota Banser mayoritas adalah pemuda. Menyadur ucapan Bung Karno bahwa dengan 10 pemuda saja sudah bisa mengguncang dunia.

"Kala 10 orang pemuda saja bisa mengguncangkan dunia, apalagi 200 sampai 300 orang pemuda Banser," lanjut Henry.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Surakarta Arif Sarifudin usai pertemuan dengan Henry Indraguna menyebut pihaknya siap untuk memberikan dukungan kepada Henry Indraguna saat pileg 17 April mendatang.

"Tentu kami siap mendukung pak Henry di pemilu nanti, apalagi tadi pak Henry juga siap membantu kami (Banser NU) untuk kedepannya mendirikan LBH," tutupnya.

Jurnalis : Santi

Editor : Santi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More