Rekomendasi

Dies Natalis ke-51, UVBN Gencar Jalin Hubungan dengan Luar Negeri

Kamis, 28 Maret 2019 : 21.57
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Memperingati hari kelahiran atau Dies Natalis Ke-51, Universitas Veteran Bangun Nusantara (UVBN) Sukoharjo secara berkesinambungan selalu berbenah. Beberapa program prioritas telah dicanangkan sejalan dengan era digital.

"Antara lain, Univet mencari doktor. Program ini ditempuh dengan cara memacu dosen untuk menempuh studi lanjut program doktor dan mencari doktor untuk direkrut menjadi dosen," papar Rektor UVBN Sukoharjo, Ali Mursyid Wahyu Mulyono dalam Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-51 UVBN di auditorium kampus setempat, Kamis (28/3/2019).

Saat ini papar Rektor, ada 23 dosen sedang menempuh studi program doktor di berbagai universitas. Bahkan, untuk percepatan proses studi dosen - dosen tersebut, telah dilakukan pendampingan penyusunan dan klinik artikel ilmiah, hingga penerbitan jurnal internasional yang memenuhi syarat untuk ujian disertasi.

"Alhamdulillah, dengan tekad yang kuat dalam menjalankan program - program kerja tersebut, beberapa prestasi kelembagaan juga telah berhasil diraih. Selain akreditasi Perguruan Tinggi (APT) dengan predikat B, juga Akreditasi Program Studi (APS) dengan rincian, 18 terakreditasi B, dan 3 terakreditasi C," terang Rektor.

Kepada hariankota.com dan awak media lain, Rektor mengatakan, sampai dengan tahun 2018, UVBN berhasil melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa lembaga luar negeri diantaranya, Cotabato City State Polytechnic College dari Phillipines, Lukmanul Hakeem College of Technology dari Thailand, University Kuala Lumpur (UniKL) dari Malaysia dan beberapa lainnya.

"Implementasi kerja sama dengan lembaga luar negeri ini, pada tahun 2018 dan 2019 menghasilkan beberapa kegiatan diantaranya, ada 5 mahasiswa dari Thailand yang kuliah di sini. Kemudian, pertukaran mahasiswa dan dosen dengan UniKL Malaysia, pengiriman mahasiswa Prodi Teknologi Hasil Pertanian dan Agribisnis pada program Internship magang di Jepang," ujarnya.

Dalam sidang senat yang dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng, DYP. Sugiharto dan beberapa pejabat publik terkait ini, Rektor yang juga mendapat penghargaan atas dedikasinya menyampaikan terima kasih.

"Suatu kehormatan bagi kami. Jalinan silaturahmi ini ibarat bahan bakar bagi semangat kami dalam upaya ikut berkiprah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Ali.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Rahayu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More