Rekomendasi

Disemarakkan Kesenian Tradisonal, Ribuan Warga Badung Hadiri Peresmian Baliho Jokowi Ma'ruf

Minggu, 17 Maret 2019 : 18.41
Published by Hariankota
BADUNG - Ribuan warga Desa Penarungan Kecamatan Mengwi Badung menghadiri peresmian baliho dukungan bagi pasangan Calon Presiden Jokowi Widodo- KH Ma'arif Amin.

Selain itu, juga dipasang baliho dukungan bagi calon anggota DPRD Badung nomor urut 1, Dapil Mengwi, I Wayan Suyasa (WS) di perempatan jalan Desa Penarungan.

Ketua DPD Partai Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih didampingi pengurus DPP Partai Golkar Dewa Nida, nampak kagum dan tak hentinya merasa bangga dengan dukungan masyarakat

Acara yang diprakarsai I Wayan Suyasa yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Badung itu, berlangsung semarak menyedot animo warga dan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Demer, sapaan Sumarjaya Linggih, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Adat Penarungan yang telah memberikan dukungan penuh kepada pasangan nomor urut 1.

"Kegiatan ini cukup luar biasa sambutan dan dukungan masyarakat, saya akan laporkan kepada Ketua Umum Golkar dan juga saya laporkan ke Pak Jokowi," ujar Demer, Minggu (17/3/2019).

Menurut Demer, kahadiran ribuan warga yang memberikan dukungan kepada Jokowi Ma'ruf dan Caleg Suyasa, menunjukkan betapa ketokohan Suyasa, demikian mengakar di bawah.

Jika, tokoh memiliki akar kuat di masyarakat, maka dalam organisasi seperti di Golkar, maka itu menunjukkan ketokohan seperti Suyasa bisa diterima masyarakat dan akan terus berkembang lagi ke depan.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Penarungan khususnya atas dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf dan Suyasa yang kini menjabat Ketua Komisi II DPRD Badung.

Sementara itu, Suyasa yang terus dielukan Semeton WS dan masyarakat Penarungan menegaskan, apa yang dilakukan dalam kegiatan ini, untuk memenangkan pasangan nomor urut 1.

Yang menarik, sejumlah atraksi kesenian tradisional Bali, ditampilkan untuk menambah makna tersendiri dalam proses peresmian baliho Jokowi Ma'ruf dan Suyasa.

"Kami selaku kader dan caleg Partai Golkar, sudah tentu mendukung keputusan partai untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres nanti," tegas Suyasa yang sudah dua kali duduk sebagai wakil rakyat ini.

Ditambahkan Suyasa, pihaknya ingin menyambut pesta demokrasi seperti pemilu dan pilpres dalam suasana kegembiraan dan kedamaian. Salah satunya, karena di Bali terkenal dengan ciri adat dan budaya sehingga kali ini dia menampilkan kesenian tradisional.

Acara prosesi peresmian yang berlangsung di perempatan jalan itu, berlangsung tertib dan lancar mendapat perhatian jajaran kepolisian, TNI dan Bawaslu.

Jurnalis: Ida Bagus Prasetyo

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More