Rekomendasi

Diserang Fitnah Melalui Medsos, Mahfud MD Lapor Polisi

Jumat, 01 Maret 2019 : 19.34
KLATEN - Datangi Mapolres Klaten, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melaporkan kasus ujaran bernada fitnah dan pencemaran nama baik kepada dirinya yang diunggah pengguna media sosial (Medsos) Twitter.

Kedatangan Mahfud ke Mapolres Klaten, Jum'at (1/3/2019) ini, disambut langsung AKBP Aries Andhi selaku Kapolres Klaten. Informasi yang didapat hariankota.com, akun medsos yang dilaporkan dan diduga telah menyebar hoax tersebut bernama pengguna @KakekKampret.

Melalui postingannya, akun tersebut mempertanyakan dengan nada dinilai mengandung fitnah kepada Mahfud terkait kepemilikan sebuah mobil sedan.

"Saudara Mahmud MD, apa benar mobil Camry punya anda plat B 1 MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerawang ex cabup PDIP. Kalau benar atas dasar apa pemberian itu," begitu bunyi cuitan dikutip dari pemilik akun@KakekKampret kepada Mahfud.

"Sepertinya itu nada kalimat bertanya, tetapi itu kan isinya penistaan. Ini masalah harga diri,” kata Mahfud kepada awak media.

Menurutnya, apa yang disampaikan @KakekKampret dalam postingannya berisi fitnahan, sebab mobil Camry yang dimaksud dikatakan Mahfud dibeli sesaat pensiun dari Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2013. "Jadi tidak ada kaitan dengan jabatan sebagai Ketua MK," tegasnya.

Akun dilaporkan karena kicauan pertanyaan yang dilontarkan dinilai sengaja untuk memfitnah. Meski nadanya bertanya, tapi Mahfud beranggapan, jelas ini ingin merusak nama baiknya dengan pura-pura bertanya.

Atas laporannya ini, Mahfud sangat yakin, polisi akan segera mencari pemilik akun dan mengusutnya. Pemilik akun harus memenuhi panggilan dan menjelaskan sumber informasinya dan kemudian mengklarifikasi kepada publik.

"Ini (pelaporan-Red) adalah pembelajaran politik, pendidikan kesadaran hukum agar orang tidak seenaknya menggunakan media sosial. Tidak boleh orang pura-pura bertanya, padahal dia menyerang pribadi orang lain dengan menyebarkan hoax. Gunakan medsos secara benar dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor:Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners