Rekomendasi

Golkar Ingin Kemenangan Jokowi di Bali Bisa Bergaung Internasional

Senin, 18 Maret 2019 : 15.48
Published by Hariankota
BADUNG - Ketua DPD Partai Golkar Bali I Gede Sumarjaya Linggih mengharapkan Bali dapat mencatat sejarah dalam pemenangan pasangan Joko Widodo-Basuki KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 hingga gaungnya bisa mendunia.

Demer, sapaannya, menyatakan tekadnya itu saat menyaksikan peresmian baliho Jokowi-Ma'ruf yang dihadiri ribuan warga Desa Adat Penarungan, Mengwi dan sekitarnya, Minggu 17 Maret 2019.

Demer hadir didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar I Wayan Suyasa (WS) dan pengurus DPP Partai Golkar Dewa Nida.

Selain itu, juga dilakukan prosesi pemasangan Baliho Caleg nomor urut 1 DPRD Badung Suyasa oleh para pendukungnya yang dikenal Loyalis Suyasa dan Semeton WS dari Penarungan dan sekitarnya.

"Saya merasa senang hari ini, bisa bercampurbaur bersama masyarakat untuk bersama-sama melakukan pendidikan politik yang baik," ucap Demer yang juga anggota DPR RI.

Dia melanjutkan, Bali yang dikenal dengan adat istiadat dan budayanya bisa menyatu dengan politik. "Di Bali, adat, budaya dan politik bisa menyatu karena orang Bali yang selalu toleran," tegas Demer.

Masyarakat Bali sangat adaptif dengan kemajuan zaman, toleran terhadap apapaun namun tetap tidak meninggalkan hal tradisional, menyangkut adat istiadat dan budaya.

Dia menekankan kepada masyarakat dalam menghadapi hajatan politik Pilpres dan Pemilu 2019, bahwa politik bukanlah sebuah pertarungan. Politik adalah seni seperti ditunjukkan oleh masyarakat Desa Penarungan, menyuguhkan politik yang dibungkus atraksi kesenian, pentas budaya.

"Di sini masyarakat Desa Penarungan bisa menunjukkan kepada semua pihak, bahwa politik adalah persaingan dan seni, jadi seperti disampaikan semua orang, politik itu seni," tegasnya.

Apa yang disaksikan, bagaimana masyarakat antusias menyambut hajatan politik Pemilu dan Pilpres dengan aneka atraksi kesenian. Masyarakat sadar apa itu berkesenian dan apa itu politik.Pada bagian lain, Demer menegaskan untuk Pilpres mendatang, telah menargetkan kemenangan di Bali.

"Kami ingin pasangan Jokowi Ma'ruf, bener-bener, bisa menang di Bali sehingga akan menang sesuai harapan semakismal mungkin, Dengan kemenangan Jokowi di Bali, bisa menjadi ikon bahwa kemenangan itu banyak dunia menyaksikan.

"Kemenangan Jokowoi di Bali akan menjadi modal bagi kami, kami semakin optimis serta berharap bisa menjadi berita internasional," tandasnya.

Hal senada disampaikan Wayan Suyasa yang memastikan dukungan bagi pasangan nomor urut 01. Bersama kekuatan pendukunga Suyasa memastikan siap membawa gerbong suara dukungan bagi pemenangan Jokowi Ma'ruf di Bali.

"Semeton WS itu identik dengan perjuangan saya, saya akan dukung aset aset masyarakat di Bali yakni adat dan budaya, mari bersama-sama berkomitmen untuk dukung arah perjuangan saya," ucap Suyasa kepada ribuan massa pendukungnya.

Jurnalis: Ida Bagus Prasetyo

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More