Rekomendasi

Habiskan Rp 1 Triliun, Doubel Track Jalur Kereta Api di Daop VI Segera Beroperasi

Jumat, 01 Maret 2019 : 18.18
KARANGANYAR - Jalur ganda antara Palur-Kedung Banteng, segera beroperasi. Rencananya, pengoperasian jalur ganda yang proses pembangunannya sejak tahun 2015 tersebut, akan dilakukan pada tanggal 5 Maret 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan pimpinan Satker lintas selatan pembangunan jalur ganda, Dirjen perkereta apian Kemenhub, Arif Sudiatmoko, usai melakukan pengecekan finalisasi pembangunan jalur ganda, Jumat (01/03/2019).

Kepada hariankota.com serta awak media lain, Arif Sudiatmoko, mengatakan, saat ini, proses pembangunan jalur ganda Palur - Kedung Banteng sepanjang 34 kilometer ini, telah mencapai 98 %.

Dijelaskannya, jalur ganda ini, dilengkapi dengan 6 stasiun, dengan total anggaran mencai Rp1 triliun.

“Dari hasil pengecekan finalisasi, masih ada pekerjaan yang baru bisa dilaksanakan setelah pengoperasian dilakukan. Jalur ganda ini segera dioperasikan mulai tanggal 5 Maret 2019 mendatang. Pengoperasian untuk jalur ganda ini, menerapkan sinyal baru, yang sebelumnya dari mekanik ke elektrik," terangnya.

Diungkapkannya, dengan diopperasikannya jalur ganda ini, maka akan mengurangi adanya persilangan dan tidak saling menunggu, waktu tempuh semakin singkat karena tidak ada persilangan.

Sementara itu, kepala daerah operasi 6 Jogjakarta, Eko Purwanto, mengatakan, untuk sementara, jalur ganda Palur sampai Kedung Banteng, difungsikan sebagai stasiun operasi.

“Untuk sementara Palur sampai Kedung Banteng sebagai sataiun operasi. Ke depan kita ingin agar penumpang juga naik dari Palur, sehingga pergerakan penumpang tidak beregerak di satu titik,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners