Rekomendasi

Henry Sebut Keberadaan Pasar Tradisional Harus Dipertahankan Sebagai Sumber Perekonomian Masyarakat

Minggu, 17 Maret 2019 : 21.00
Published by Hariankota
KLATEN - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dapil 5 Jawa Tengah dari Partai Perindo Henry Indraguna, Minggu (17/3/2019) sambangi Pasar Wedi, Klaten. Selain berbelanja Henry juga mengecek harga sembako termasuk kebutuhan pangan lainnya.

Tiba di pasar Wedi Klaten Henry langsung menyapa masyarakat. Dengan mendatangi sejumlah pedagang, mulai dari pedagang buah, sayur, beras, lauk pauk, ayam, dan sembako. Dalam kesempatan tersebut Henry juga mengajak masyarakat belanja ke pasar tradisional.

"Budayakan kembali belanja kebutuhan pangan di pasar tradisional, harganga jauh lebih murah dan kualitasnya juga bagus," ungkap Henry saat sambangi pasar Wedi usai gelar senam sehat bersama warga, Minggu (17/3).

Ditambahkan Henry, pasar tradisional menjadi jantungnya ekonomi masyarakat. Sudah sepantasnya keberadaannya terus dijaga dan dipertahankan jangan sampai tergeser dengan keberadaan pasar modern.

Dengan berbelanja di pasar tradisional lanjut Henry selain mendapat harga yang jauh lebih murah, terpenting ikut membantu perekonomian pedagang kecil yang berjualan di pasar.

Dalam kesempatan tersebut Henry juga mencari keberadaan tempe setipis ATM’. Hampir di setiap pasar yang disambanginya tetap tidak menemukan ukuran tempe yang dimaksud.

"La ini saya cari ada nggak tempe setipis ATM, ternyata nggak ada. Berarti itu bohong (adanya tempe seukuran kartu ATM)," tandasnya. Di akhir blusukannya ke pasar Wedi Klaten, Henry memborong beberapa kebutuhan pokok, tempe dan beberapa jenis makanan dan bahan pangan lainnya.

Sebelumnya Henry juga menggelar acara senam sehat bersama 300 warga Klaten sebagai ajang sosialisasi dan menyerap aspirasi masyarakat. Dilanjutkan dengan acara fogging gratis sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyakit demam berdarah.

Jurnalis : Santi

Editor : Santi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners