Rekomendasi

Hina Presiden di Medsos, PKB Lapor Sebuah Akun ke Polisi

Selasa, 26 Maret 2019 : 17.40
Published by Hariankota
SRAGEN - Diduga menghina Presiden JJoko Widodo, salah satu akun media social Facbook (FB) Badak Badak Jenar, dilaporkan ke polisi oleh Partai kebangkitan bangsa (PKB) Sragen, Selasa (26/03/2019).

Fathurrohman, anggota DPRD Sragen, kepada awak media, mengatakan, akun Badak Badak Jenar, dalam salah satu postingannya, telah meresahkan masyarakat karena berisi penghinaan terhadap presiden.

Menurutnya, akun tersebut, mengunggah postingan berisi "Gara2 monyet satu ibu, Indonesia jadi hancur, legal lgbt, utang 5000 T, saham untuk asing, bumn rugi. Bikin tol ngutang".

“Dalam akun tersebut juga tertulis Muka M*NYET Neraka, disertai gambar wajah Presiden Joko Widodo. Akun itu tertulis bernama Badak Badak Jenar au mong ch kerjo bost. Di akunnya tertulis beralamat Dari Sragen, Jawa Tengah, Indonesia,” ungkapnya.

Akun dan postingan menghina Presiden tersebut, jelasnya, diketahui muncul pada Jumat (22/3/2019) malam. Setelah menerima laporan, sehari berikutnya, ia langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Sragen.

Hasil koordinasi ditindaklanjuti dengan laporan resmi Sabtu (23/3/2019) malam pukul 24.10 WIB. Fatur melapor dengan membawa barang bukti cetakan postingan dan akun tersebut ke Polres Sragen.

Dijelaskannya, secara pribadi, Joko Widodo jelas dirugikan. Efek dominonya terjadi pelecehan itu, ketika banyak orang yang tidak tahu dan membaca postingan itu lantas terpengaruh dan Ini sangat-sangat merugikan tin koalisi.

“Langkah hukum terpaksa kami tempuh karena postingan dalam postingan tersebut sangat keterlaluan dan membuat resah masyarakjat,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Harno, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan dugaan pelanggaran UU ITE terhadap Presiden Joko Widodo tersebut itu.

“Kita masih dalam proses penyelidikan,” terangnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More