Rekomendasi

Hujan Deras 3 Jam, Tiga Desa di Bojonegoro Disapu Banjir Bandang dan Tanah Longsor

Senin, 04 Maret 2019 : 06.36
BOJONEGORO - Hujan deras yang mengguyur Bojonegoro Selatan lebih dari 3 jam sejak Minggu siang hingga sore (3/3/2019) mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di beberapa titik di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengungkapkan pihaknya baru menerima laporan adanya banjir bandang di tiga desa di Kecamatan Gondang.

"Laporan dari Pak Camat ada tiga desa diterjang banjir bandang dan tanah longsor," ujarnya saat dihubungi hariankota.com Minggu petang.

Ketiga desa yang terdampak bencana yakni Desa Sambongrejo yang terdampak tanah longsor, Desa Senganten dan Desa Gondang yang terkena banjir bandang.

"Di Dusun Gondang Lor Kali terdapat 200 KK (Kepala Keluarga) yang terdampak banjir bandang. Sementara laporannya di Desa Senganten ada rumah hanyut. Ini kita masih tindaklanjuti," tambahnya.

Akibat banjir bandang ini membuat akses jalan antar desa dan kecamatan di Gondang terputus. Ketinggian air dilaporkan mencapai hingga 50 cm. Namun hingga kini belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa kali ini.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners