Rekomendasi

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Berimbas Pohon Tumbang Timpa Truk Tangki Air

Rabu, 27 Maret 2019 : 23.30
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Karanganyar, mengkibatkan lima pohon tumbang di Jalan Gatot Subroto, Dusun Pendem, Desa Pendem Kecamatan Tasikmadu, Rabu (27/03/2019) sore.

Salah satu dari lima pohon tumbang tersebut, menimpa truk tangki air yang sedang melintas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun hariankota.com serta menurut keterangan pengemudi truk, Suwarno, kejadiaan naas tersebut, bermula ketika truk tangkai Nopol AD 1350 LP yang dikemudikannya, melintas di jalan Gatot Subroto, setelah sebelumnya mengantarkan air ke Kalioso.

Saat melintas, menurut Suwarno, turun hujan yang cukup deras, disertai dengan angin kencang. Menurut Suwarno, saat itu, ada sejumlah kendaraan yang melintas, namun hanya kendaraan yang dikemudikannya yang tertimpa pohon.

“Saat melintas, saya melihat ada sejumlah pohon yang tumbang. Saya langsung berhenti. Beruntung saat itu, hanya bagian tangki yang tertimpa,” kata dia. Selain menimpa truk, pohon tumbang akibat angin kencang tersebut, juga menimpa kabel listrik.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar serta petugas PLN yang tiba di lokasi, langsung melakukan penebangan pohon yang sempat mengganggu arus lalu lintas tersebut.

“Kejadiannya sangat cepat mas. Hujan deras yang disertai angin kencang ini, diawali dengan awan yang cukup gelap. Kemudian turun hujan yang cukup deras, disertai angin,” ujar Suseno, warga sekitar.

Berdasarkan catatan hariankota.com dalam sepekan terakhir, terutama pada sore hari, di Karanganyar selalu diguyur hujan yang cukup deras. Untuk itu, warga diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners