Rekomendasi

Indra Uno: OK OCE Bukan Program Pencitraan Pemilu

Minggu, 17 Maret 2019 : 18.29
Published by Hariankota
KLATEN - Program OK OCE, kependekan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship yang digalang Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi Wakil Gubernur DKI, kini gencar disosialisasikan ke berbagai daerah seiring perjalanan Sandiaga sebagai Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto.

Indra Cahya Uno, kakak Sandiaga disela menjadi narasumber seminar wirausaha bersama Persatuan Perempuan Pendorong Ekonomi Sejahtera (PEPES) OK OCE di Delanggu, Klaten, Minggu (17/3/2019) menegaskan, gencarnya sosialisasi OK OCE diberbagai daerah bukan untuk pencitraan kepentingan Pemilu 2019.

"Jadi gerakan ini (OK OCE-Red), pertama sudah dimulai sejak 2016, dan sudah diterapkan di DKI dengan menjadi salah satu penyebab menurunnya angka pengangguran terbesar di antara 10 kota terbesar di Indonesia," terangnya kepada hariankota.com ditempat seminar.

Program OK OCE sendiri, menurut Indra sebenarnya sudah menasional. Hal itu dibuktikan dengan lahirnya 'Asyik Preneur'di Jabar pada 2018, dan gerakan 'Ayo Obah' di Jateng. Di kedua Provinsi tersebut, pesertanya masing - masing sudah mencapai 20 ribu wirausaha.

Indra yang merupakan Co Founder OK OCE mengungkapkan, gerakan wirausaha masyarakat ini kurikulumnya diambil dari suatu pendidikan kewirausahaan untuk mahasiswa yang sudah dimulai dari tahun 2000 di Yayasan Mien Uno.

"Selama ini sudah ada track record dan keberhasilannya, melebihi 70 persen orang yang sudah dididik, masih terus memiliki usaha dan terus berkembang usahanya hingga sekarang," ujarnya.

Sesuai komitmen awal digagasnya program OK OCE, Indra pun menegaskan bahwa gerakan wirausaha masyarakat ini akan terus berjalan tanpa terpengaruh hasil Pemilu Presiden dan Wakilnya pada April 2019 mendatang.

"Kalau ada tudingan bahwa OK OCE sekedar alat untuk kampanye belaka, ini kami sudah berkomitmen, menang tidak menang jalan terus," tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More