Rekomendasi

Jelang Pemilu 2019, Jendral (Purn) Joko Santoso Hadiri Kampanye Perdana di Kota Solo

Sabtu, 23 Maret 2019 : 18.25
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengawali kampanye perdana pemilihan presiden (pilpres) di Karanganyar, Minggu (24/03/2019) dan Senin (25/03/2019).

Hanya saja, kampanye perdana ini, dipusatkan di kota Solo dan Sragen. Hal tersebut dikatakan ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Sabtu (23/03/2019).

Menurut Yulianto, dalam kampanye perdana ini, tim kampanye, seluruh partai pendukung dan relawan serta masyarakat, akan mengikuti jalan sehat yang akan dihadiri oleh Jendral (Purn)Joko Santoso.

Usai melakukan jalan sehat, kegiatan dilanjutkan kampanye terbuka di Sragen yang akan dihadiri oleh calon wakil presiden, Sandiaga Uno.

“Seluruh kader, partai pendukung, simpatisan, relawan dan masayarakat yang ada di wilayah Solo Raya, dipastikan hadir dan mengikuti kampanye perdana di Solo dan Sragen,” kata Yulianto, sabtu (23/03/2019).

Sedangkan untuk kampanye hari kedua, lanjut Yulianto, pihaknya tidak melakukan rapat terbuka. Hanya saja, jelasnya, seleuruh calon anggota legislative melakukan pertemuan dengan para kader dan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

“Pada hari kedua jadwal kampanye terbuka di Karanganyar, seluruh caleg diinstruksikan melakukan pertemuan dan kampanye dialogis dengan para kader dan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Kita akan melakukan sosialisasi visi misi Prabowo-sandi kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Karanganyar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Devid Wahyuningtyas, kepada hariankota.com serta awak media lain, menyatakan, telah menetapkan lokasi kampanye terbuka.

Menurut Devit, kampanye terbuka ditetapkan di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar ditambah 17 lapangan desa di 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

“Salah satu lokasi kampanye terbuka adalah di alun-alun Karanganyar. Dalam melaksanakan kampaye terbuka, masing-masing pasangan calon maupun tim suksesnya, harus memperhatikan arus lalu lintas di sekitarnya,” kata dia.

Dijelaskannya, kampanye pemilu serentak untuk presiden dan wakil presiden dan calon legislatif tahun 2019 inin menggunakan sistem zona, yakni A dan B. Jawa Tengah masuk zona A. Sedangkan untuk jadwal kampanye ditentukan berdasarkan capres.

“Dalam kampanye terbuka, masing-masing capres, mendapatka jatah kampanye selama dua hari secara bergantian,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More