Rekomendasi

Jelang Pemilu, Polres Awasi Peredaran Upal

Jumat, 22 Maret 2019 : 20.21
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar, mewaspadai peredaran uang palsu menjelang pemlihan umum, baik pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan legislatif (pileg) yang tinggal menghitung hari.

Masyarakat juga diminta untuk berhati-hati, agar tidak menjadi korban peredaran uang palsu tersebut, yang dilakukan oleh orang yang ingin mengambil keuntungan saat pelaksanaan pesta demokrasi ini.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, usai gelar apel siaga menjelang pemilihan umum, di Mapolres setempat, Jumat (22/03/2019).

“Peredaran uang palsu menjelang pemilihan umum ini, tetap kita awasi. Sampai saat ini, belum ada tada-tanda itu (peredaran upal, red). Kita juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak menjadi korban peredaran uang palsu ini,” kata Kapolres.

Kapolres menegaskan, jika ditemukan dan ada yang melaporkan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas. “Jika memang ditemukan, pasti kita ambil tindakan tegas,” ujar Kapolres.

Sementara itu, dalam apel siaga yang diikuti seluruh anggota di jajaran Polres, Kodim 0727 Karanganyar, Forkompinda, tim sukses calon presiden, partai politik serta serta organisasi masyarakat tersebut, Kapolres kembali menegaskan, jika seluruh komponen masyarakat tetap berkomitmen mengawal jalannya pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Hal ini diwujudkan dalam pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai yang dilakukan oleh Kapolres, dandim 0727, bupati, KPU, Bawaslu serta perwakilan partai politik dan tim sukses masing-masing pasangan calon preiden dan wakil presiden.

“Ciptakan suasana kondusif. Aparat kepolisian, TNI, Pemkab Karanganyar tetap sinergi . Semua harus menjaga kamtibmas,” tegas Kapolres.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : ALI

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More