Rekomendasi

Jurus Satu Kartu Sakti Ala Cawapres Sandiaga Uno

Selasa, 19 Maret 2019 : 09.11
Published by Hariankota
MALANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno berbicara mengenai manfaat satu kartu yang sudah dicetak dan disebarkan pemerintah saat ini. KTP elektronik menurut Sandiaga menjadi satu kartu yang cukup ringkas untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia.

"Pertama melihat bahwa kartu KTP elektronik memiliki fitur - fitur seperti chip di dalamnya," ujar Sandiaga saat bersilaturahmi dengan warga Muharto, Kota Malang, Senin malam (18/3/2019).

Ia menambahkan dari fitur - fitur yang canggih itulah berjuta - juta menurutnya bisa digunakan pemerintah untuk melayani warganya mulai dari kesehatan hingga bantuan sosial.

"Dengan teknologi terkini sejuta data - data tersebut bisa dikonsolidasikan oleh aparat pemerintahan, bekerjasama dengan lembaga lainnya kita bisa kelola dengan big data. Dari situ kita bisa tahu program apa yang dibutuhkan masyarakat, sekarang ini sudah zamannya teknologi yang sangat maju," terang mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ini.

Sandiaga berujar dengan terlalu banyak kartu yang dicetak akan menambah beban anggaran negara untuk menerbitkan kartu ini.

"Tidak perlu menambah lagi beban anggaran negara dengan menerbitkan kartu lagi. Belum lagi kalau diproyekin atau juga birokrasi yang menyertai setiap kartu baru," tambahnya.

Sebelumnya pada sesi debat Cawapres 17 Maret kemarin Sandiaga Salahudin Uno mengeluarkan satu kartu sakti yakni E-KTP yang ia klaim bisa melayani masyarakat berdasarkan program apapun.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More