Rekomendasi

Kampanye Hari Pertama di Solo, Djoko Santosa Janji Kawal Kinerja Prabowo - Sandi

Minggu, 24 Maret 2019 : 14.04
Published by Hariankota
SOLO - Ketua Umum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres - Cawapres nomor urut 02, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santosa berjanji akan menjadi orang pertama yang menagih janji Prabowo jika setelah menjadi Presiden mengingkari amanat rakyat pemilihnya.

"Pak Prabowo menang itu saja belum cukup, harus didukung kekuatan di parlemen. Maka saya mendorong agar semua caleg dari partai koalisi dapat terpilih agar bisa mengawal janji - janji Prabowo - Sandi," kata Djoko saat berorasi mengawali hari pertama jadwal kampanye rapat umum dihadapan ribuan peserta di lapangan Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Minggu (24/3/2019).

Djoko mengatakan, Prabowo - Sandi bisa memenangi Pemilu jika pelaksanaannya berjalan dengan adil. Sebab, jika keadilan tidak bisa terwujud, maka mustahil akan tercapai kedamaian ditengah masyarakat.

"Dari analisa saya, sejauh ini (elektabilitas) Prabowo - Sandi hasilnya bagus," kata Djoko.

Diungkapkan Djoko, nantinya untuk menopang kinerja Prabowo - Sandi jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, ia telah membentuk sebuah kelompok kerja terdiri profesor, dan pakar yang diminta membuat rumusan ekonomi.

"Mereka saya suruh mikir, bagaimana caranya membangun Indonesia dengan manajemen sosial tanpa utang. Bisa nggak tarif tol itu diturunkan, listrik dan yang lainnya," ujarnya.

Menyinggung tentang tidak hadirmya Sandiaga pada hari pertama pelaksanaan kampanye di Kota Solo, kepada hariankota.com Djoko menjelaskan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU, Sandiaga tidak bisa hadir di Kota Solo.

"Tadi pagi saya berangkat dari Halim bertemu Pak Prabowo. Beliau hari ini jadwalnya ke Manado dan Makasar. Sementara Sandiaga ke Sragen. Ini sudah dijadwalkan di KPU, jadi nggak bisa dirubah - rubah," tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More