Rekomendasi

'Keasyikan' Mencabuli, Oknum Guru SDN Ini Sampai Lupa Jumlah Korbannya

Rabu, 27 Maret 2019 : 21.30
Published by Hariankota
MALANG - Oknum guru olahraga salah satu SDN di Kota Malang yang diduga melakukan pencabulan terhadap siswinya mengaku tak mengingat jumlah pasti berapa korbannya lantaran sudah terlalu banyak melakukan aksinya.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi Arya Wiguna saat rilis di Mapolres Malang Kota, Rabu siang (27/3/2019).

"Ada 2 korban yang sudah melaporkan, menurut kesaksian belum ada angka pastinya karena pelaku sendiri lupa jumlahnya. Masih kita dalami kemungkinan puluhan karena lupa pelakunya," ujar Komang Yogi dihadapan media.

Pihaknya sendiri sudah melakukan pemeriksaan terhadap 20 saksi terkait kasus dugaan pencabulan ini. Selain memeriksa saksi, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Malang Kota juga sudah melakukan visum terhadap para korban.

"Sudah dilakukan proses visum, pemeriksaan korban dan saksi. Sementara pelaporan tetap 2 orang, kalau saksi yang sudah dimintai keterangan 20 orang," tambahhya.

Jumlah ini menurut Komang bisa kemungkinan bertambah bila ada korban lainnya yang berani melapor dan memberikan kesaksian kepada kepolisian. "Kita masih menunggu bila ada korbanainnya yang melapor. Terus kita dorong jika memang ada korban untuk melapor," pungkasnya.

Sebelumnya oknum guru olahraga berinisial IM ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus pencabulan kepada siswi SDN di Kota Malang. Diduga oknum guru ini melakukan tindakan pencabulan terhadap puluhan siswinya atas dasar khilaf.

Pelaku sendiri telah berhasil diamankan di rumahnya di kawasan Jalan Yulius Usman Gang 3, Kasin, Kota Malang, dan tengah menjalani penyidikan lebih lanjut sejak Jumat malam 22 Maret 2019.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More