Rekomendasi

Komproser Addie MS Satukan Indonesia Lewat Musik Tanpa Dibayar

Sabtu, 23 Maret 2019 : 18.32
Published by Hariankota
MALANG - Komproser orkestra Addie Muljadi Sumaatmadja atau yang dikenal dengan Addie MS mengisahkan dirinya tak pernah meminta 'bayaran' saat tampil di event - event musik dengan tujuan menyatukan dan memberikan manfaat bagi warga Indonesia.

Hal ini ia utarakan saat ditemui okezone Sabtu (23/3/2019) dalam acara 'Parade dan Deklarasi Milineal Satu Jiwa', Sabtu (23/3/2019) di Wisata Lembah Dieng, Malang.

"Saya diajak mimpin nyanyi kalau bermanfaat saya lakukan tanpa merasa publik figur atau tidak. Saya punya prinsip tidak mau dibayar untuk hal seperti ini," ujar Addie MS.

Pria berusia 59 tahun ini menegaskan bahwa selama ini jika ia menghadiri acara bernyanyi atau memimpin paduan suara di kota - kota Indonesia untuk kepentingan deklarasi dan menyatukan Indonesia, ia tak pernah menerima uang.

"Jadi acara - acara semacam ini, ngajak nyanyi perjuangan itu di kota manapun saya tidak mau terima uang. Saya hanya ingin melalui musik dan profesi saya sebagai seniman dan musisi bisa bermanfaat dengan mempersatukan bangsa," tutupnya.

Buat nya musik mempunyai peran penting untuk menyatukan masyarakat Indonesia melalui lagu - lagu kebangsaan dan patriotisme.

"Saat saya pimpin sambil bernyanyi ada bahkan yang berlinang air mata sadar bagaimana pentingnya persatuan. Musik amat efektif untuk menyuarakan hal hal yang positif," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada

Editor: Rahayu

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners