Rekomendasi

Konggres Advokat Indonesia Lantik DPD-DPC se-Jawa Tengah dan Rakerda di Kota Solo

Jumat, 01 Maret 2019 : 18.39
SOLO - Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI), menggelar pelantikan pengurus DPD - DPC se- Jawa Tengah periode 2019-2024 dan Rakerda di Hotel HAP, Jalan Slamet Riyadi Solo, Jum'at (1/3/2019).

Pantauan hariankota.com, dalam acara ini pelantikan pengurus dilakukan langsung oleh Presiden DPP KAI, Tjoetjoe Sandjaja sebelum menggelar kegiatan Rakerda. “Kepada para pengurus yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja dan diharapkan bersinergi dengan pemerintah setempat,” imbau Tjoetjoe.

Sementara Bendahara Umum DPP KAI, Henry Indraguna yang saat ini sedang maju sebagai calon anggota legislatif di Dapil Jateng V menyampaikan, dengan pengurus baru dan membawa semangat baru, KAI akan lebih banyak membantu masyarakat tak mampu.

"Selama saya berkecimpung di dunia advokat, dalam pandangan saya, hukum itu berjalan tajam kebawah, tumpul keatas. Maka daripada itu, yang dibawah ini perlu diperjuangkan. Masyarakat kita yang lemah (tidak punya biaya) harus diperlakukan sama," katanya.

Kepada semua advokat, Henry juga menghimbau terutama kepada adovat yuniornya agar menjadi advokat yang bersih, tidak melacurkan diri, bermain di dua kaki. "Wajib membela kaum yang lemah, kaum yang benar dimata hukum, walaupun bisa jadi tidak ada nominal angkanya (keuntungan -Red). Tapi menurut saya itu berkah," ujarnya.

Disebutkan Henry saat ini jumlah anggota KAI diseluruh Indonesia ada sekira 12 ribu lebih. Kepada mereka selalu ditekankan agar dalam menangani sebuah perkara untuk selalu berjuang mencari kebenaran, bukan memburu kemenangan.

"Itu prinsip dasar saya. Sebab kalau cari kemenangan itu pakai uang, kalau kebenaran tidak perlu pakai uang," sebutnya.

Sebagaimana diketahui KAI adalah sebuah wadah profesi advokat yang didirikan dengan tujuan meningkatkan kualitas profesi advokat. Dasar pendirian organisasi advokat ini adalah Undang-Undang No. 18 Tahun 2003.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners