Rekomendasi

KPU Optimis Distribusi Surat Suara Pemilu 2019 Bakal Selesai Tepat Waktu

Minggu, 10 Maret 2019 : 13.47
SUKOHARJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) optimis bakal menyelesaikan tepat waktu distribusi logistik surat suara Pemilu 2019 yang saat ini masih berjalan.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat menanggapi kekhawatiran sejumlah pihak tentang belum meratanya distribusi surat suara di beberapa KPU daerah.

"Saat ini seluruhnya (distribusi surat suara) sudah sampai 70 persen. Secara simultan dari percetakan langsung dikirim ke gudang masing - masing KPU Kabupaten / Kota di Jateng, ' kata Yulianto saat ditemui hariankota.com disela acara Lomba Seni KPU di kampus Univet Bantara Sukoharjo, Minggu (10/3/2019).

Yulianto meyakinkan, sebelum 17 Maret mendatang atau satu bulan sebelum hari H pencoblosan, seluruh logistik khususnya surat suara sudah terkirim 100 persen, dan selanjutnya segera dilakukan penyortiran, pelipatan dan pengepakan.

"Memang ini, dari lima jenis surat suara dikirim secara bertahap. Beberapa KPU Kabupaten / Kota masih ada yang belum menerima kiriman, seperti jenis surat suara DPRD Kabupaten/ Kota, dan juga jenis surat suara DPRD Provinsi. Sebagian memang belum terkirim," sebut Yulianto.

Agar tak menggangu tahapan berikutnya, Yulianto mengaku, pihaknya secara rutin terus berkoordinasi dengan KPU RI melalui biro logistik, ia meminta supaya pengiriman logistik khususnya surat suara tidak molor dari jadwal.

"Karena apa, KPU Kabupaten / Kota kan masih harus menyiapkan petugas untuk sortir, pelipat dan pengepakannya sebelum dikirim ke PPK hingga nantinya ke TPS - TPS. Harapan kami dengan waktu satu bulan itu cukup," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners