Rekomendasi

Kutuk Tragedi Penembakan di Masjid Al-Noor Selandia Baru, Ribuan Massa Turun ke Jalan

Sabtu, 16 Maret 2019 : 18.07
Published by Hariankota
SOLO - Seribuan massa tergabung dalam Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar aksi damai turun ke jalan mengutuk keras tragedi penembakan terhadap umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah di Masjid Al-Noor, Lindwood, Christchurch, Selandia Baru, Jum'at (15/3/2019) kemarin.

Pantauan hariankota.com. dalam aksi yang berlangsung di kawasan bundaran Gladag, Solo, Sabtu, (16/3/2019) siang ini, peserta aksi melalui tokoh - tokoh umat Islam Soloraya menyampaikan orasi diatas mobil komando dan duka cita mendalam.

"Semoga mereka yang wafat mendapatkan pahala syahid dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," sebut Ketua DSKS Muinudinillah Basri ditengah aksi.

Muinudinillah juga menghimbau, kepada umat muslim Selandia Baru agar tetap tenang, Istiqomah dan tidak surut selangkahpun dalam berislam dan berdakwah di Selandia Baru.

"Kami mengutuk keras segala teror dan pelaku pembunuhan terhadap siapapun, terlebih terhadap kelompok agama yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat. Pelaku telah memprovokasi, serta menebar permusuhan terhadap umat Islam," tandasnya.

Pada kesempatan itu, DSKS juga mendesak Pemerintah Selandia Baru agar segera mengadili, mengungkap motif pelaku, jaringan dan dalang pembantaian maupun dalangnya serta memberikan hukuman yang seberat-beratnya.

"Kami minta Pemerintah Selandia Baru agar meningkatkan keamanan dan melindungi seluruh warga negara khususnya umat Islam agar dapat hidup damai dan menjalankan ajaran agama dengan aman," ujarnya.

Sementara Humas DSKS, Endro Sudarsono menambahkan, pihaknya mendukung sikap cepat Pemerintah Indonesia dalam mengambil langkah diplomatis dan tindakan kemanusiaan untuk membantu, mengevakuasi, dan menyelamatkan warga Indonesia yang menjadi korban pembunuhan dalam tragedi tersebut.

"Kami mendukung langkah pemerintahan Jokowi yang telah sigap merespon. Mengingat korban yang meninggal ada sekira 40 dan luka - luka ada sekira 10, maka kami berharap keluarga mereka juga diperhatikan," imbuhnya.

Diakhir aksi, DSKS menghimbau umat Islam Indonesia hendaknya menggalang solidaritas dan melakukan doa bersama untuk keselamatan dan mendukung perjuangan dakwah Muslim di Selandia Baru, termasuk melakukan Sholat Ghoib untuk korban.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More