Rekomendasi

Langgar Peraturan Bupati, Ribuan Bendera PDIP Ditertibkan Bawaslu

Sabtu, 30 Maret 2019 : 15.19
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Ribuan bendera PDI Perjuangan yang terpasang di White Area sepanjang jalan Ir Soekarno kawasan Solo Baru, hingga jembatan Bacem, Grogol, Sukoharjo dilepas dari tempatnya oleh Bawaslu Sukoharjo dan Satpol PP Sukoharjo, Sabtu (30/3/2019).

Satu persatu bendera beserta tiang bambu yang baru saja terpasang menjelang kunjungan Megawati ini dicabut untuk kemudian diamankan ke Kantor Satpol PP.

Komisioner Bawaslu, Muladi Wibowo Divisi Informasi, Data dan Hukum yang memimpin jalannya penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), kepada hariankota.com menyampaikan, bendera yang ditertibkan berdasar laporan masyarakat dan Panwascam Grogol terpasang pada Jum'at (29/3/2019) kemarin.

"Karena ini (bendera) menurut Perbup nomor 55, berdiri di kawasan white area, maka otomatis kami tidak perlu menunggu lama harus segera mengeksekusi," tegasnya.

Meski begitu, sebelum eksekusi dilaksanakan, Muladi menyebut, pihaknya sudah menghubungi Parpol yang bersangkutan untuk memberitahu perihal pelanggaran pemasangan APK yang diketahui tidak pada tempatnya tersebut.

"Dari DPC PDI Perjuangan Sukoharjo mengatakan bahwa pemasangan bendera bukan dari mereka. Kemungkinan menggunakan pihak ketiga, sehingga problemnya tidak tahu jika tempat yang dipasangi bendera merupakan white area," ujar Muladi.

Diketahui, berdasarkan informasi pada, Minggu (31/3/2019) besuk, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri beserta jajaran petinggi partai lainnya akan menghadiri kampanye rapat umum terbuka di Solo Baru. Diperkirakan jumlah massa yang hadir mencapai puluhan ribu.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners