Rekomendasi

Manejemen Persela Serahkan Status Pemain Asing ke Staf Pelatih

Senin, 04 Maret 2019 : 20.01
Published by Hariankota
MALANG - Memasuki gelaran turnamen pra-musim Piala Presiden 2019, Persela Lamongan tampak masih sedikit ragu dengan kualitas pemain yang dimilikinya, terutama pada pemain asing.

Pelatih Persela Aji Santoso menilai kemampuan pemain asing di lini serang masih belum maksimal. Hal ini terlihat dari penampilan di laga perdana grup E Piala Presiden 2019 melawan Persita Tangerang, Senin sore (4/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Beberapa kali peluang yang didapatkan stiker asing Persela, Washington Brandao Dos Santos belum dapat dimanfaatkan maksimal.

"Belum terlihat kemampuan terbaiknya dia, tapi saya masih menunggu kemampuan dia mengeluarkannya," ucap Aji Santoso usai laga melawan Persita Tangerang.

Namun Aji mengisyaratkan untuk memberikan 'waktu' lebih kepada para pemain asingnya untuk beradaptasi dengan filosofi permainan yang ia terapkan ke tim.

"Kita perlu bersabar. Mereka baru main di Piala Indonesia, hanya latihan dua kali dengan saya, sebelum saya tinggal (pelatihan sertifikasi pelatih AFC Pro). Perlu adaptasi dengan cara latihan dan permainan saya," terangnya.

Ucapan Aji seakan menegaskan tanggapan manajemen tim kebanggaan masyarakat Lamongan, yang menyerahkan semua komposisi pemain ke staf kepelatihan.

"Istilahnya masih pra kontrak tapi bagaimana pelatih melihat kondisi di lapangan. Kita serahkan ke pelatih sepenuhnya. Kalau memang kualitasnya oke ya untuk Liga 1 bisa kita dikontrak," jelas Yunan Achmadi ditemui awak media.

Saat ini di kubu Laskar Jaka Tingkir, julukan Persela Lamongan terdapat 4 pemain asing yang dimainkan di turnamen pra-musim Piala Presiden 2019.

Keempatnya yakni Jairo Rodrigues Peixoto Filho pada posisi bek, Jose Augusto Sardon dan Kei Hirose pada posisi gelandang tengah, dan Washington Brandao Dos Santos di lini serang.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Rahayu

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More