Rekomendasi

Marak Money Politik, Caleg Perindo: Saya Ingin Merevolusi 2019 Ini Pemilu tanpa amplop

Jumat, 01 Maret 2019 : 14.30
Published by Hariankota
SOLO - Caleg Perindo DPR RI daerah pemilihan (dapil) V Jawa Tengah dengan tegas menolak praktek politik uang atau money politic di Pemilu April  2019 mendatang. Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat ikut serta melakukan pengawasan praktek yang merupakan pelanggaran pemilu.

Disebut oleh Henry Indraguna, praktek politik uang bagi sebagian orang secara umum sebagai sesuatu yang hal wajar. Namun bagi Henry Indraguna merupakan pelanggaran. Dan nantinya bisa berujung pada  perilaku korupsi bagi caleg yang nantinya menduduki jabatan sebagai wakil rakyat.

Mereka, lanjut Henry jika sudah terpilih  akan berupaya  mengembalikan cost politik (biaya politik yang sudah dikeluarkan). Sehingga sangat rentan mengabaikan tugasnya sebagai wakil  rakyat yang telah memberikan amanah padanya.

"Karenanya semua pihak harus konsisten melawan money politik," jelasnya, Kamis (28/3/2019) lalu.

Dirinya sangat menyadari konsekuensinya jika tidak 'dilirik' masyarakat karena dirinya satu caleg yang menolak politik uang. Seandainya dirinya memang tidak terpilih karena tidak 'main amplop' dirinya tidak akan kecewa.

"Saya tegaskan, saya nyaleg hanya untuk melayani masyarakat, jadi kalau untuk melayani saya harus bayar kepada rakyat untuk suara saya. Berarti itu menghianati diri saya sendiri, menghianati rakyat saya, maka saya tidak akan lakukan," tegasnya.

Karenanya Henry berkomitmen  untuk ikut  memperbaiki negeri ini dan hanya ada satu pilihan yakni konsisten melawan munculnya money politic.

Jurnalis: Santi
Editor: Santi


Share this Article :

Berita Terbaru

Read More