Rekomendasi

Mendikbud Sebut Ada Kenaikan SMK Selenggarakan UN Berbasis Komputer

Selasa, 26 Maret 2019 : 21.30
Published by Hariankota
MALANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SMK yang tengah melaksanakan Ujian Nasional (UN) di Malang.

Sejak pagi Mendikbud beserta rombongan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) meninjau beberapa sekolah SMK mulai Kecamatan Singosari, Kabupatèn Malang, hingga SMK El Hayat di Kota Malang.

Dalam pemaparannya Mendikbud menjelaskan pelaksaan UN hingga hari kedua ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun. Selain itu mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini juga berujar ada kenaikan sekolah yang menyelenggarakan UN berbasis komputer.

"Pelaksanaan baik baik. Lancar saja, kemudian tahun ini ada kenaikan drastis 91 persen peserta UN sudah menggunakan komputer semua," bebernya.

Namun Mendikbud Muhadjir masih menyoroti sekolah - sekolah yang masih menyelenggarakan UN dengan metode pengerjaan lama dengan mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK).

"Tinggal 11 persen wilayah yang belum terjangkau oleh jaringa online," lanjut Mendikbud Muhadjir Effendy, Selasa siang 26/2/2019) usai berkunjung ke SMK El Hayat, Malang.

Dirinya menargetkan tahun depan sudah seluruh sekolah di Indonesia bisa menyelenggarakan UN berbasis komputer online. "Mudah-mudahan tahun depan bisa 100 persen," lanjutnya.

Sebagai informasi UN tingkat SMK se - derajat digelar sejak Senin 25 Maret 2019 hingga Kamis 27 Maret 2019 mendatang.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Rahayu

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners