Rekomendasi

Menko PMK Puan Maharani Gelontorkan Bantuan Miliaran ke Karanganyar

Sabtu, 16 Maret 2019 : 16.29
KARANGANYAR - Menteri koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, gelontorkan bantuan miliaran rupiah ke Karanganyar.

Bantuan tersebut, terdiri dari, bantuan trktor 5 unit utk 5 kelompok tani, bantuan program keluarga harapan, bantuan pangan non tunai, bantuan untuk 8 BUMDes masing-masing Rp50 juta.

Kartu Indonesia Pintar untuk 400 siswa, kominutas guru, masig-masing meneriam bantuan Rp15 juta, sarpras peralatan juta 523 juta, bantuan 20 unit computer, bantuan kecakapan kerja untuk 40 peserta didik, BOP Rp4 miliar, bantuan pembangunan rumah swadaya untuk 200 rumah masing-masing senilai Rp17 juta.

Bantuan tersebut, diserahkan Menko PMK, Puan Maharani, secara simbolis kepada masing-masing penerima, di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Sabtu (16/03/2019).

“Bantuan dari pemerintah ini digunakan dengan baik dan manfaatkan dengan baik. Bantuan ini bukan untk dihambur-hamburkan. Apa yang diberikan pemerintah ini, sepenuhnya untuk masyarakat,” kata Puan Maharani, Sabtu (16/03/2019).

Menurut Puan maharani, pada tahun 20220, pemerintah akan kembali mengeluarkan tiga kartu lagi untuk masyarakat, yakni, KIP kuliah, kartu BPMT, serta kartu pra kerja. “Tapi kartu itu akan kita berikan tahun 2020,” kata dia.

Sementara itu, bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap, agar penerima bantuan, dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan bukan untuk kebutuhan konsumtif. Sehingga ke depan, lanjut bupati, pemerintah dapat lkembali memberikan bantuan kepada warga Karanganyar.

Disisi lain, berdasarkan pantauan hariankota.com terlihat hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, bupati Sukoahrjo, Wardoyo Wijaya, anggota DPR RI yang juga ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, Agustina Wilujeng, Ketua DPRD Karanganyar Sumanto serta Fraksi PDIP DPRD Karanganyar.

Kegiatan Menko PMK tersebut, juga dipantau Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karanganyar. Ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti turun langsung melakukan pemantauan.

“Kami hanya melakukan pemantauan. Ini kan menjelang pemilihan umum. Kami hanya memantau kegiatan, apakah ada unsur kampanye dalam kegiatan ini atau tidak. Dari hasil pantauan, kami tidak menemukan adaya unsur kampanye,” jelas ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners