Rekomendasi

Pemprov Jatim Gandeng Pihak Swasta Kembangkan Pusat Industri Berikat

Sabtu, 16 Maret 2019 : 14.05
SIDOARJO - Pengembangan industri berikat dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjadi prioritas dari 99 hari kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai langkah awal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengumpulkan pelaku usaha kecil menengah dalam sebuah forum sosialisasi industri berikat dan pengembangan UKM bertajuk 'East Java Smart dan Innovate Economic Router Pra Launching'.

Mengusung tagline Jatim HUB Pusat Logistik Berikat, wadah pendampingan pelaku UKM se - Jawa Timur digelar di Pasar Puspa Agro, Sidoarjo, Sabtu (16/3/2019).

Direktur PT Jatim Graha Utama (JGU) Mirza Muttaqien mengungkapkan pengembangan UKM dan industri berikat ini sebagai salah program Pemprov Jatim di bawah komando Khofifah Indar Parawansa.

"Ini salah satu program yang digagas Bu Khofifah di Pemprov Jatim. Kita ingin produk - produk UKM lokal Jawa Timur terus didukung untuk berkembang," ujarnya saat berdiskusi dengan ratusan pelaku UKM se - Jatim.

Menurut Mirza, tujuannya akhir dari mengumpulkan UKM se - Jawa Timur supaya para pelaku UKM ini mampu bersaing dan memperoleh barang baku sesuai dengan spesifikasi serta kemampuannya.

"Langkahnya ke depan kita bersama akademisi dan pihak swasta akan berjenjang, hingga tujuannya nantinya untuk pengembangan pusat logistik berikat di Jawa Timur," terangnya.

Di sisi lain Direktur PT Jatim HUB, Bambang Dwi Harijadi menyatakan nantinya sesuai dengan kerjasama Pemprov Jawa Timur dengan pihak konsorsium, Pasar Puspa Agro di Sidoarjo akan dijadikan pusat pameran UKM.

"Jadi nanti produk - produk UKM lokal yang berkualitas akan dipamerkan di sini. Dan para pelaku UKM se - Jawa Timur bisa melihat bahan baku dan mesin yang mereka butuhkan dengan harga murah. Karena kita potong mata rantai pendistribusiannya jadi dari konsorsium langsung ke pelaku UKM-nya," bebernya.

Ditargetkan pada bulan April 2019 nanti pusat industri berikat di Jawa Timur akan bisa dibuka oleh Gubernur Jawa Timur dan difungsikan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan pelaku UKM di Jawa Timur.

Jurnalis: Miadaada

Editor:Rahayu

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners