Rekomendasi

Percikan Api Las Bakar Ruangan di RSUD dr. Iskak Tulungagung

Kamis, 21 Maret 2019 : 21.23
Published by Hariankota
TULUNGAGUNG - Pasien, keluarga pasien, serta karyawan RSUD dr. Iskak dibuat terkejut lantaran kepulan asap disertai percikan api yang muncul dari belakang rumah sakit di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusdo ini.

Kepulan asap dan percikan api itu muncul dari ruang insinerator RSUD dr. Iskak yang berada di bagian belakang bangunan rumah sakit terbakar.

Kasubbag Humas Polres Tulungagung AKP Sumaji menyatakan kejadian itu bermula saat pekerja tengah melakukan pengelasan di cerobong asap yang tengah diperbaiki.

"Awalnya tidak ada masalah dan berjalan lancar, kemudian mereka istirahat, setelah itu mereka kembali melakukan perbaikan, nah saat itulah terjadi kepulan asap," bebernya saat dihubungi okezone, Kamis (21/3/2019).

Sumaji menambahkan percikan api diduga muncul saat api dari percikan pengelasan menyambar sampah plastik di luar tungku insinerator sehingga membakar ruangan.

Beruntung petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan sekitar pukul 14.45 WIB langsung bertindak cepat dengan memadamkan api. "Api bisa segera dipadamkan 30 menit kemudian. Aman tidak ada ruangan lain yang terbakar," lanjutnya.

Meski tak ada korban jiwa maupun merambat ke ruangan lain, peristiwa terbakarnya RSUD dr. Iskak ini sempat membuat sejumlah pasien dievakuasi petugas medis ke tempat yang aman.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners