Rekomendasi

Petani Karanganyar Sepakat Dukung Jokowi-Makruf Amin

Sabtu, 30 Maret 2019 : 17.38
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Para petani se Kecamatan Jumapolo, Kabupetan Karanganyar mendeklarasikan dukungan kepada pasanagan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Makruf Amin, Sabtu (30/03/2019).

Deklarasi tersebut dilakaukan di Dusun Pamotan, Desa Kedawung, Kecamatan Jumapolo, selain diikuti ratusan petani, juga dihadiri anggota tim kampanye nasional (TKN) Paryono serta ketua tim kampanye daerah, Endang Muryani. Usai deklarasi, dilanjutkan dengan panen raya di area persawahan milik warga.

Rukino, salah satu petani, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, salah satu alasan mendukung pasangan Jokowi-Makruf Amin, karena selama ini, kinerja Jokowi, lebih menyasar kepada rakyat kecil yang berada di pedesaan.

“Kami semua para petani yang ada di Kecamatan Jumapolo, mendukung dan siap berjuang untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Makruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden dalam pemilihan umum yang berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” kata Rukino.

Sementara itu, ketua tim kampanye daerah Karanganyar, Endang Muryani, menyatakan, deklarasi ini merupakan inisiatif dari masyarakat sendiri untuk menunjukkan serta mengapresiasi atas keberhasilan pemerintahan Jokowi.

"Itu terlihat dari banyaknya program yang sudah dinikmati oleh masyarakat bawah terutama petani," tuturnya.

Endang juga mengajak kepada seluruh warga untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum, baik pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan legisatif (pileg) pada tangggal 17 April 2019.

“Ajak seluruh keluarga, tetangga, kerabat untuk dating ke tempat pemungutan suara. Pastikan untuk memilih pasangan Jokwi-Makruf,” tandasnya.

Terpisah, anggota TKN, Paryono, deklarasi para petani merupakan salah satu bentuk apresiasi masyarakat kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dan program pertanian sehingga petani merasakan perhatian dari pemerintah.

“Program pemerintah, seperti pembangunan sarana pertanian, bantuan traktor, mesin pemotong rumput, dan lainnya telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tentunya juga di daerah lain secara nasional. Ini merupakan bentuk dari program pemerintah untuk menyasar petani dan meningkatkan produktivitas pertanian,” katanya.

Paryono juga mendorong pemerintah agar proyek bendungan Jlantah yang akan memberikan dampak berupa peningkatan produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Karanganyar. Dia menjelaskan, dengan adanya saluran irigasi dari waduk, tanah yang panen satu kali atau dua kali dalam satu tahun dapat dipanen sepanjang tahun.

“Warga Karanganyar sudah mengusulkan pembangunan bendungan sejak 10 sampai 15 tahun yang lalu, proyek tersebut butuh dana besar. Karanganyar tidak punya dana sebanyak itu untuk pembangunan, baru era Jokowi pelaksanaan proyek bisa berjalan,” tandasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners