Rekomendasi

Psikolog Anak Prihatin Viralnya Video Kekerasan Anak di Malang

Kamis, 28 Maret 2019 : 22.06
Published by Hariankota
MALANG - Beredarnya video penganiayaan seorang ibu terhadap anak yang terekam lokasinya diduga di Jalan Bandung depan SPBU menuai keprihatinan dari psikolog anak.

Psikolog Anak Nirma Yulidya menyayangkan video yang divirlakan oleh warga lantaran akan membuat psikologis anak terganggu dan membuat orang melempar tuduhan tanpa melihat sebab akibat.

"Berharap masyarakat mampu bersikap cerdas untuk tidak memviralkan video ini. Karena masih memungkinkan anak - anak melihat ini," ujar Nirima.

Ia menambahkan sebaiknya disertai dengan keterangan, tidak sebaliknya memviralkan karena akan disertai dugaan - dugaan yang mengarah ke cemoohan.

"Kalau tahu harus disertai dengan keterangan, tidak sebaliknya dengan melakukan ancaman. Ini jangan sampai terjadi hal yang memalukan lagi," jelas dosen Psikolog Universitas Gajayana saat ditemui jatimnow.com, Kamis (28/3/2019).

Dari sini perempuan yang juga pengurus Himpunan Psikologi (Himpi) Malang ini berujar video ini bisa menimbulkan stigma negatif terhadap salah seorang baik seorang perempuan dewasa maupun anaknya.

"Tidak bisa men-judge ke orang tua maupun ke anaknya yang salah karena. Masak segitu parahnya diperlakukan gitu," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More