Rekomendasi

Puan Maharani Canangkan Sukoharjo Jadi Destinasi Wisata Jamu di Indonesia

Senin, 18 Maret 2019 : 21.06
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK), Puan Maharani mencanangkan Kabupaten Sukoharjo sebagai destinasi wisata jamu di Indonesia.

Dalam pencanangan disertai pameran produk jamu di halaman Sekda Kabupaten Sukoharjo, Senin (18/3/2019) sore ini, Puan berharap agar jamu yang merupakan produk asli Indonesia bisa berkembang dengan inovasi - inovasi supaya disuka anak - anak milenial.

"Misalnya, temulawak, ya tidak rasa temulawak saja, tapi bisa dicampur dengan rasa lain yang disukai anak - anak milenial," kata Puan didampingi Kepala Badan POM, Penny K. Lukito dan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Kepada hariankota.com dan awak media lain, Puan mengungkapkan, pencanangan ini merupakan hasil dari upaya yang dilakukan sejak tahun 2015 setelah berkoordinasi dengan Badan POM. Tujuannya agar produk jamu yang ada di Sukoharjo bisa dilestarikan.

"Setelah berkoordinasi dengan Bu Penny dari Badan POM, alhamdulilah (pencanangan Sukoharjo sebagai destinasi wisata jamu) bisa diteruskan," kata Puan.

Tak hanya itu, Puan juga berharap, setelah Sukoharjo yang merupakan kota pertama yang mencanangkan diri sebagai daerah destinasi wisata jamu, akan ada daerah - daerah lain yang menyusul.

Pada kesempatan ini, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyampaikan, dengan hadirnya Menko PMK dalam pencanangan, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sukoharjo.

"Sukoharjo merupakan sentra industri jamu tradisional di Indonesia, memiliki keunikan tentang sejarah jamu nasional. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh pengusaha jamu di Sukoharjo untuk selalu menjaga kualitas dan keasliannya," kata Bupati.

Jurnalis : Sapto Nugroho

Editor : ALI

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners