Rekomendasi

Ratusan Atlit Panahan se-Jawa Tengah, Berebut Gelar di Karanganyar

Sabtu, 02 Maret 2019 : 20.18
KARANGANYAR - Sebanyak 257 atlit panahan dari seluruh Jawa Tengah, berebut gelar dalam kejuaraan Panahan tingkat Junior dengan jangkauan 40 meter dalam rangka HUT DPRD ke 68 yang berlangsung di stadion RM Said, dengan total hadiah Rp36 juta.

Kejuaraan ini, akan berlangsung selama dua hari terhitung mulai Sabtu (2/3/2019) sampai Minggu (3/2/2019).

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Karanganyar, Sujarno, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, kejuaraan Panahan ini, terbagi menjadi beberapa kategori yang terdiri dari tingkat SD kelas 1-3 sejumlah 57 Atlet.

SD kelas 4-6 sejumlah 121 Atlet, SMP sejumlah 55 Atlet dan SMA sejumlah 34 Atlet.

“Kejuraan Panahan Junior tingkat Jawa Tengah ini, baru peretama kali diadakan di Karanganyar. Kedepan, levelnya akan dinaikan menjadi tingkat nasional dengan jangkaun jarak sejauh 70 meter,” kata Sujarno, Sabtu (02/03/2019).

Sujarno berharap, dengan digelarnya kejuaraan ini, dapat mendorong atlit lokal yang ada di Karanganyar, dapat mengharumkan nama bumi Intanoari dalam berbagai kejuaraan.

“Sosialisasi Panahan ini sudah kita lakukan di SD melalui guru-guru olahraga, mengenalkan olahraga ini sedari dini. Dilatih supaya nanti menggemari olahraga panahan yang animonya belum seperti sepak bola,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto mengungkapkan, atlit panaha di Karanaganyar cukup banyak dan potensial. Hal ini terbulti dalam Porprov yang baru digelar beberapa waktu lalu, dengan menymbang dua medali emas.

“Animo masyarakat Karanganyar terhadap olah raga dengan mengadalkan konsentrasi ini, juga tinggi. Maka perlu adanya semacam kompetisi. Berlatih tanpa adanya kompetisi, mereka tidak punya semangat,” ungkapnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Irawan

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners