Rekomendasi

Rumah Siap Kerja Jadi Andalan Sandiaga Kurangi Pengangguran

Selasa, 19 Maret 2019 : 10.30
Published by Hariankota
MALANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno bicara mengenai program rumah siap kerja kepada ratusan warga saat sosialisasi di Jalan Muharto Gang 7, Kota Malang, Senin malam (18/3/2019).

Kepada awak media, mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ini mengutarakan bahwa program rumah siap kerja sudah ia wujudkan saat masih menjadi sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Sudah di-launching di Jakarta, kami tidak mau berkenaan Pilpres saja, jadi cuma akan - akan tapi sudah berjalan," jelasnya Sandiaga, Cawapres nomor urut 02 usai sosialisasi. Terkait konsep rumah siap kerja, Sandiaga mengungkapkan sudah banyak tawaran dari beberapa stakeholder untuk menyiapkannya.

"Rumah siap kerja ini partisipatif kolaboratif, kalau ada dunia usaha ingin bekerjasama rumah siap kerja bisa dihadirkan dengan konsep kemitraan," ucapnya. Nantinya peran rumah siap kerja akan ia kolaborasikan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang sudah ada terlebih dahulu.

"BLK (Balai Latihan Kerja) kita adaptasi dengan konsep BLK 2.0, ini akan melakukan sinergi dengan rumah siap kerja, jadi tidak perlu tumpang tindih. Sekarang ini zamannya kolaborasi tidak perlu bikin baru - baru lagi.

Tidak perlu bikin program yang nantinya akan menambah anggaran negara, mestinya mengurangi beban negara, jadi anggarannya digunakan untuk layanan kepada masyarakat," papar Sandiaga.

Dirinya bersama Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menargetkan dengan rumah siap kerja yang berkolaborasi dengan BLK mampu menurunkan pengangguran yang berada di angka 2 juta pada usia produktif rata - rata 15 hingga 24 tahun.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners