Rekomendasi

Sejalan Kriteria Ijtima Ulama 212, Pergerakan Islam Soloraya Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf

Rabu, 13 Maret 2019 : 03.00
SUKOHARJO - Ratusan relawan mengatasnamakan Pergerakan Islam Soloraya (PIS) menggelar deklarasi dukungan kepada Paslon Capres - Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Selain dihadiri beberapa aktivis pergerakan Islam, pantauan hariankota.com juga hadir Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Jateng, Awod Umar dilokasi deklarasi gedung Serba Guna, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo, Selasa (12/3/2019) malam.

Koordinator acara, Margono kepada awak media menyampaikan dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf diberikan berdasarkan pada 5 kriteria umum, dan 5 kriteria khusus Ijtima ulama representasi umat Islam yang tergabung dalam ulama 212.

"Kriteria itu menjadi panduan umat dalam rangka mengikuti kontestasi Pemilu bulan April mendatang," katanya. Seperti disebutkan dalam rilis yang dibacakan dihadapan peserta deklarasi, sedikitnya ada 3 pertimbangan PIS dalam memutuskan dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf.

"Pertama, bahwa Presiden selain seorang negarawan, ia seharusnya mempunyai kemauan dan keberanian untuk menerima masukan dari segala pihak terkait keputusan dan kebijakan yang telah dan akan diambil," kutip Margono.

Selanjutnya yang kedua, pemimpin yang terlahir dari rahim rakyat, dibesarkan dan erat bersinggungan dengan rakyat, jauh akan lebih mengerti apa yang dirasakan.

Mudah berempati dan tentunya akan membuat kebijakan yang tidak jauh dari upaya meringankan beban berat yang ditanggung rakyatnya.

"Terakhir, peran ulama telah nyata memberikan andil besar bagi bahtera perjalanan kehidupan Negara Indonesia, bahkan jauh sebelum negara ini terlahir kedunia. Ulama menjadi titik singgung fungsi komunikasi horizontal terhadap umat sekaligus komunikasi terhadap Tuhan Yang Maha Esa," tegasnya.

Sementara, Awod Umar yang mengaku hadir sebagai tamu undangan memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan. Meski digelar malam hari, namun antusiasme peserta untuk hadir cukup tinggi, terutama yang datang dari jauh diantaranya, dari wilayah Sukoharjo bagian selatan.

"Ini sangat menarik ya, aktivis pergerakan Islam (deklarasi dukung Jokowi - Ma'ruf). Tadi saya sempat menyapa, ada pemuda yang dari Kecamatan Tawangsari, Mojolaban, Nguter dan beberapa daerah lain yang ada di Kabupaten Sukoharjo," katanya.

Dengan adanya acara deklarasi ini, menurut Awod membuktikan bahwa ternyata stigma pergerakan Islam hanya mendukung satu paslon Capres - Cawapres selain Jokowi - Ma'ruf tidaklah benar.

"Kami hadir disini merupakan bagian dari pergerakan Islam. Seiring berjalannya waktu, kami melihat masyarakat mendekati hari pemilihan sudah mulai realistis melihat mana Paslon yang ada ulamanya, dan kami optimis," pungkas Awod.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Bagikan :

Video Amatir Hujan Deras Pemukiman Warga di Lereng Candi Cetho Terkena Limpahan Air

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners