Rekomendasi

Terjunkan 400 Personil Amankan Pemilu, Dandim Karanganyar: Jangan Ragukan Netralitas TNI

Kamis, 21 Maret 2019 : 19.02
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama, menegaskan kepada seluruh anggota, untuk tetap menjaga netralitas dalam pemilihan umum, baik pemilihan legislatif (pileg) maupun dalam pemilihan presiden (pilpres) yang akan digelar secara bersamaan pada tanggal 14 April 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Dandim, kepada hariankota.com serta awak media lain, usai menghadiri para kepala desa di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Kamis (21/03/2019). Netralitas seluruh anggota TNI ini, menurut Dandim, sesuai dengan arahan dari Panglima TNI.

“Masyarakat Jangan meragukan netralitas TNI dalam pemilu sebagaimana arahan dari Panglima. Jadi TNI tegas dalam soal ini,” tegas Dandim.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0727 ini juga menghimbau kepada seluruh warga Karanganyar untuk berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya dalam pileg dan pilpres mendatang.

"Masyarakat harus berpartisipasi aktif dan gunakan hak pilih dalam pemilu mendatang. Jangan golput,” kata Dandim. Disisi lain, dalam menghadapi , pemilu, untuk membantu apart Kepolisian, menurut Dandim.

Sesuai dengan arahan panglima TNI, pihaknya siap membantu pengamanan sesuai dengan prosedur permintaan yang sudah diatur UU.

"Sesuai arahan Panglima TNI, dalam hal pengamanan kampanye terbuka, hingga pencoblosan, kita tetap bersinergi dengan Kepolisian. Jumlah personil TNI yang akan diturunkan belum bisa diutarakan. Namun secara pemetaan diperkirakan akan diterjunkan sekitar 300-400 personil dari Kodim Karanganyar,” pugkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More