Rekomendasi

Wakili Sang Ayah, Ilham Habibie Terima 'Parasamsya Anugraha Dharma Widyatama Makayasa' dari UNS

Selasa, 12 Maret 2019 : 09.34
Published by Hariankota
SOLO - Presiden RI ke-3, Prof Dr Bacharuddin Jusuf Habibie menerima anugerah UNS (Universitas Sebelas Maret) Award 'Parasamsya Anugraha Dharma Widyatama Makayasa'.

Pemberian anugrah ini dilakukan bertepatan dengan Sidang Senat Terbuka Peringatan Dies Natalis ke-43 di Auditorium GPH Haryo Mataram, UNS Solo.

Penghargaan tertinggi untuk kepeloporan dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi itu diserahkan Rektor UNS, Ravik Karsidi diterima oleh putranya Ilham Akbar Habibie. Pasalnya Habibie berhalangan hadir dan saat sedang berada di Jerman untuk menjalani pengobatan.

"Pemberian anugrah ini sebenarnya akan diserahkan kepada BJ Habibie pada dies tahun lalu. Namun beliau berhalangan hadir dan diwakili oleh putrranya. Hari ini kami serahkan UNS Award yakni penghargaan tertinggi kami dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada beliau," jelas Ravik saat memberikan sambutannya, Senin (11/3/2019).

Pemberian UNS Award kepada BJ Habibie, menurut Ravik sosoknya sebagai putra bangsa Indonesia yang berjasa besar dan mempelopori teknologi dan inovasi sehingga berhasil memproduksi pesawat terbang.

Sementara itu Ilham Habibie mewakili sang ayah sampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan atas apa yang selama ini telah disumbangkan sang ayah kepada negara.

"Apa yang sudah disumbangkan oleh bapak masih bisa bermanfaat untuk seluruh rakyat Indonesia. Sehingga kita semuanya bisa meningkatkan dan memaksimalkan kesejahteraan, keadilan, perdamaian di Indonesia," tuturnya.

Jurnalis: Rahayu
Editor: Rahahyu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More