Rekomendasi

500 Personil Polres Karanganyar Amankan Rekapitulasi KPU Tingkat Kabupaten

Senin, 29 April 2019 : 15.17
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sebanyak 500 personil kemanan, baik dari TNI dan Polri, siap mengamankan jalannya rekapitulasi penghitungan surat suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Selasa (30/4/2019) hingga Rabu (01/05/2019).

Pengamanan terhadap proses rekapitulasi tersbeut, akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi usai gelar pasukan dalam rangka operasi simpatik di Mapolres setempat, Senin (29/04/2019).

Menurut Kapolres, pengamanan akan dilakukan secara maksimal dengan melibatkan seluruh personil yang ada.

“Bersama TNI, kita siap mengamankan jalannya proses rekapitulsai penghitungan surat suara yangakan berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Karanganyar. Kita tetap bersinergi dengan TNI dalam melakukan pengamanan.

Yang perlu kami tekankan, kami mengamankan sesusia dengan tugas, pokok dan fungsi kami. Kita dari jajaran Polri dan TNI tetap menjaga netralitas,” kata Kapolres, Senin (29/04/2019).

Sementara itu, komisioner KPU divisi teknis, Muhammad Maksum, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan surat suara tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di gedung DPRD setempat.

Menurut Maksum, sesuai dengan agenda, proses rekapitulasi rencananya akan dilaksanakan selama dua hari.

“Saat ini kita sedang melakukan persiapan. Dalam proses rekapitulasi tingakt kabupaten, akan melibatkan Bawaslu, PPK, serta saksi baik dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, DPD serta saksi dari partai politik,” terangnya.

Dijelaskannya, proses rekapitulasi akan dimulai dari rekapitulasi surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden, dilanjutkan dengan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten di masing-masing kecamatan.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More