Rekomendasi

Belum Diresmikan, Jalan Tol Pandaan Malang Tunggu Hasil Uji Kelayakan

Selasa, 16 April 2019 : 11.39
Published by Hariankota
MALANG - Jalan tol Pandaan - Malang masih menunggu sertifikasi layak operasi sebelum direncanakan diresmikan oleh pemerintah.

Operator pengerjaan proyek tol Malang - Pandaan, menyebut bila mundurnya peresmian tol yang sediany dilakukan pada Jumat 12 April 2019 lantaran masih menunggu hasil sertifikasi layak operasi.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Pandaan Malang Agus Purnomo, jalan tol Pandaan - Malang pada sesi 1 - 3 sudah selesai dikerjakan, namun masih dalam penyempurnaan secara fisik dan konstruksinya.

"Yang sesi 1 - 3 sudah selesai, Tinggal sedikit - sedikit karena ada guyuran hujan kurang sempurna kita benahi. Tapi kalau struktur sudah clear, secara struktur 100 persen, lewat sudah tidak hambatan. Tapi kita perlu menambahkan beberapa pengamanan. Tinggal nunggu sertifikasi yang mengeluarkan sertifikat bukan kami" jelas Agus.

Agus menambahkan masih menunggu uji kelayakan operasi dan fungsi ini yang pihaknya tidak tahu kapan keluar sertifikasinya. Meski demikian ia mengakui masih melengkapi beberapa komponen untuk lebih meningkatkan keamanan dan keselamatan.

Sementara itu, untuk tol Pandaan - Malang sesi 4, PT Jasamarga Pandaan Malang masih terus mengebut pengerjaan proyek yang saat ini sudah mencapai 80 persen.

"Untuk seksi 4, sudah 80 persen Masjid An Nur sudah bisa digunakan lahannya baru seminggu yang lalu. nanti menyelesaikan konstruksinya karena ada pintu keluar Pakis. Kebetulan ada kaki timbunan yang perlu tambahan lahan," terangnya.

Terkait kapan peresmiannya pihaknya memasrahkan kepada pemerintah kapan peresmian tol Pandaan - Malang. "Tinggal kesiapan yang meresmikan kapan. Kesiapan yang meresmikan itu. Kita mengikuti saja," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Rahayu

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners