Rekomendasi

Berharap Terpilih Jadi Anggota Dewan, Para Caleg di Karanganyar Was-Was?

Jumat, 19 April 2019 : 18.45
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Para calon anggoita legislatif yang mengikuti pertarungan dalam pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 mulai harap-harap cemas.Ada yang menagku optimis dapat terpilih kembali, ada yang pasrah.

Untuk memastikan jika perolehan suara, para calon anggota legislatif ini, turun langsung ke lapangan dengan menghitung perolahen suara melalui form A 1 yang berasal dari saksi di tempat pemungutan suara.

“Iya nih mas. Kita harus terjun langsung untuk memastikan jumlah perolehan suara. Data saya ambil dari form A1 yang berasal dari para saksi,” kata salah satu caleg pendatang baru yang enggan disebutkan namanya, Jumat (19/04/2019).

Caleg yang berasal dari salah satu Partai politik menengah ini, juga mengaku was-was, meskipun perolehan suara atas namanya di atas empat ribuan. “Terus terang was-was mas. Saya sih berharap dapat terpilih, sehingga dapat menyampaikan aspirasai masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Suwito, salah satu anggota DPRD Karanganyar dari FPKS yang kembali maju sebagai caleg dari daerah pemilihan II, Agus Suwito, tetap optimis dapat terpilih kembali.

Menurut Agus, baik perolehan suara partaiu, maupun perolehan suara atas namanya sendiri, cukup signifikan dan dapat mengantarkannya kembali menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.

“Tetap optimis mas. Kami juga melakaukan input data dan penghitungan melalui saksi. Saya optimis bisa terpilih kembali. Meski demikian, kami tetap menunggu hasil rekapitulsi penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU,” kata dia.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, tetap yakin, jika partai yang dipimpinnya tersebut, dapat meraih suara terbanyak.

“Kita tetap yakin dan optimis, PDIP dapat meraih suara terbanyak dan memenangkan pertarungan di pileg 2019, khusunya di Karanganyar,” jelas Endang.

Disisi lain, hingga saat ini, KPU Karanganyar, masih melakukan input data hasil penghitumngan surat suara pemilihan umum yang dilangsungkan pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Dikutip dari website KPU Karangnyar, pada hari Jumat (19/04/2019), hingga pukul 14.45 Wib, input data baru mencapai 1,33376 % atau data yang masuk baru 42 TPS dari total 3.149 TPS.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More