Rekomendasi

Bertemu Lansia Henry Indraguna Gelar Sosialisasi Surat Suara

Minggu, 07 April 2019 : 22.40
Published by Hariankota
SOLO - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (dapil) V melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan kertas suara kepada konstituen, termasuk bagi kaum lanjut usia (lansia).

Menurut Henry masih banyak lansia yang belum mengerti tentang cara mencoblos kertas surat suara yang baik dan benar. "Dan untuk mengakumodir suara lansia juga menjadi target utama saya untuk melakukan sosialisasi tata cara mencoblos kertas suara yang benar,” ujar Henry, Minggu (7/4/2019).

Tidak hanya itu, Henry juga melihat kendala yang dialami para lansia, mulai dari ukuran kertas suara yang dinilai ukurannya cukup besar, ditambah banyaknya surat suara yang harus dicoblos juga banyak dikeluhkan warga bukan hanya lansia saja.

Karena pelaksanaan pemilu legislatif berbarengan dengan pilpres sehingga jumlah kertas surat suara menjadi lebih banyak di banding lima tahun lalu.

"Tentunya sosialisasi ini bukan hanya kepada kaum perempuan dan milenial saja namun juga pada para lansia. Sebab banyak dari mereka yang kurang memahami cara mencoblos kertas suara yang benar," tambah Henry.

Henry juga memastikan akan secara kontinyu melakukan sosialisasi pencoblosan kertas suara. Dan sosialisasi yang dilakukan caleg DPR RI Partai Perindo ini merupakan salab satu upaya dalam membantu KPU mensosialisasikan ke masyarakat.

“Memang ini menjadi tugas bersama agar masyarakat bisa mengerti tentang Pemilu Serentak tahun 2019 ini," tutupnya.

Jurnalis; Santi

Editor: Santi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners