Rekomendasi

Bupati, Tidak Perlu Khawatir Terjadi Kecurangan

Rabu, 17 April 2019 : 10.15
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersama isteri, Siti Chomsiyah, dan anaknya, menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan legislatif di tempat pemungutan suara (TPS) 16, Dukuh Pokoh Baru Rt 03 Rw 07, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Rabu (17/04/2019).

Sementara itu, wakil bupati Karanganyar, Rober Christanto, menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Dusun Dawan, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu.

Usai menggunakan hak suaranya, kepada hariankota.com serta awak media lain, bupati mengaku hanya butuh waktu tiga menit untuk melakukan pencoblosan. Mulai dari membuka surat suara, memilih calon, mencoblos hinga melipat kembali surat suara.

“Paling lama tiga menit. Yang lama itu justeru melipat kembali surat suara. Kendala lain, saya pikir tidak ada,” katanya, Rabu (17/04/2019).

Menurut bupati, secara keseluruhan, pelaksanaan pemilihan umum, berjalan dengan baik, telah tertata dengan baik. KPU selaku penyelenggara, jelas bupati, telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran akan terjadi kecurangan.

Siapapun yang menduga ada bentuk kecurangan, lanjut bupati, melihat kondisi seperti ini sesuatu yang tidak mungkin terjadi, karena semua perilaku pemilih dapat terpantau dengan sangat baik.

“ Yang harus disiapkan oleh masyarakat, bagaimana menerima hasil dengan sebaiknya, karena penyelenggara sudah melaksanakan dengan baik. Hasilnya harus bisa diterima dan memuaskan semua pihak.

Tidak perlu khawatir terjadi kecurangan. Saksi ada, dan semua hasilnya akan dihitung dengan terbuka. Siapa pun yang mencoba untuk mengganggu dan meragukan hasilnya perlu dipertanyakan,” tandas bupati.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More