Rekomendasi

Cabor Pencak Silat, Awali Pekan Olahraga Mahasiswa Rayon II Surakarta

Senin, 22 April 2019 : 18.40
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ditunjuk menggelar pertandingan cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam Pekan Olahraga Antar Mahasiswa (POM) Rayon II Surakarta di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (22/4/2019).

Ketua Panitia POM Rayon II Surakarta, Taufik Kasturi mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tiap 2 tahun ini cukup besar peranannya dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul atlet khususnya dari kalangan mahasiswa yang berasal dari PTN/PTS di wilayah Jawa Tengah.

"Ada 80 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta se Soloraya yang mengikuti kegiatan ini dengan jumlah atlit terdiri para mahasiswa sekitar 700 orang yang sudah mengkonfirmasi," terang Taufik kepada hariankota.com dan awak media lain di tengah acara pembukaan.

Dibandingkan penyelenggaraan 2 tahun sebelumnya, untuk pelaksanaan tahun ini menurut Taufik ada peningkatan jumlah kontingen dan jumlah atlit yang turut menjadi pesertanya lebih banyak.

"Tiap cabor, lokasi pertandingannya di bagi di beberapa perguruan tinggi yang ada di Soloraya. Untuk cabor pencak silat dan pembukaan acara di sini (UMS-Red). Sementara untuk cabor lainnya seperti, tenis meja, kemarin sudah mulai dipertandingkan di Univet Bantara Sukoharjo," jelasnya.

Taufik yang juga Wakil Rektor III UMS Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ini menyebutkan, ada 11 cabor yang dipertandingkan dalam POM Rayon II Surakarta, diantaranya selain Pencak Silat, ada Basket, Bola Voli, Taekwondo, Kempo, Badminton, Panjat Tebing, serta Tenis Meja.

“Selain mencari atlet berbakat, event yang akan berlangsung sampai tanggal 3 Mei ini juga untuk mempererat persaudaraan dan persatuan antar mahasiswa dari berbagai kampus baik negeri maupun swasta,” pungkasnya.


Jurnalis : Sapto Nugroho

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More