Rekomendasi

Distribusi Surat Suara dari PPS ke PPK Capai 85 Persen

Kamis, 18 April 2019 : 18.25
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Hingga saat ini, seluruh proses penghitungan surat suara pemilihan umum (Pemilu) di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di seluruh Jawa Tengah, telah selesai.

Surat suara yang telah selesai dihitung tersebut, selanjutnya dikirim ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebelum akhirnya dikirim kembali ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, kepada hariankota.com serta awak media lain, saat melakukan peninjauanke PPK Kecamatan Kebekramat, Karanganyar, Kamis (18/04/2019) mengatakan, saat ini proses distribusi dari PPS ke PPK telah mencapai 85 persen.

“Saat ini proses distribusi itu sudah sampai 85 persen," ujar Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Kamis (18/4).

Dijelaskannya, belum tuntasnya pendistribusian tersebut, karena masih dalam proses perjalanan. Pasalnya, lanjut Kapolda, untuk pendistribusian dari PPS ke PPK, membutuhkan waktu.

“Kami berharap, pengembalian surat suara yang sudah dilakukan penghitungan ini bisa selesai secepatnya,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menekankan, agar masyarakat untuk tidak percaya terhadap berita bohong atau hoaks yang saat ini semakin meluas di media sosial.

“Penyebaran informasi yang meresahkan, sangat berbahaya. Oleh karenanya, warga diminta untuk tetap tenang dfan tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak benar,” jelasnya.

Sementara itu, bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyatakan, proses pelaksanaan Pemilu di bumi intanpari, berjalan lancar dan sampoai saat ini, tida ada lapran terjadi gangguan Kamtibmas.

Ketika disinggung antisipasi sejumlah pihak terhadap hasil Pemilu, bupati menegaskan bahwa masyarakat sudah cukup dewasa memaknai demokrasi.

“Saya pikir seluruh masyarakat cukup dewasa. Saya berharap, proses pPemilu ini selesai dan tidak ada masalah,” pungkasnya.

Jurnalis : Iwan Iswanda

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More