Rekomendasi

GKR Hemas Inisiasi Gebyar Senam Rakyat

Selasa, 30 April 2019 : 19.55
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Pesta demokrasi dalam Pemilu serentak 2019 sudah berlalu. Apapun hasilnya, tidak boleh menjadikan tatanan kerukunan masyarakat rusak hanya karena satu perbedaan sikap politik.

Karakter tatanan dalam kehidupan masyarakat Jogja yang guyub harmonis, terpatri dalam setiap jiwa, citra, rasa, karsa, budaya yang menjadikan cerminan kerarifan lokal. Masyarakat dengan penuh sadar selalu mengedepankan kebersamaan menjaga kerukunan dan keguyuban.

"Rukun A gawe Sentosa Crah A Gawe Bubrah," kata Dipl.lng Bambang Soeros selaku Steering Committee Gebyar Sénam Rakyat dalam keterangan pers di Gedung DPD RI Perwakilan DIY, Selasa (30/4/2019).

Yogyakarta yang Istimewa, harus dapat menjadi kiblat cermin miniatur keharmonisan dan pemersatu bangsa dalam bingkai NKRI. Dalam merajut ke-lndonesia-an pada momentum pasca pasta demokrasi Pemilu 2019 ini, perlu refleksikan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.

Aktivitas itu untuk mengajak seluruh elemen masyarakat kembali merapatkan barisan dalam menciptakan suasana yang damai harmoni, sehat dan kuat, senantiasa tertib, aman, senotosa melalui penyelenggaraan Ekspresi Masyarakat dalam Gebyar Senam Rakyat.

Ketua penyelengara teknis kegiatan, Anggi Bambang menyampaikan kegiatan ini akan di hadiri 5.000 orang di Lapangan Alun-Alun Utara pada Jum'at, 3 Mei 2019 nanti. Kegiatan ini sekaligus merefleksikan hari kebangkitan Nasional pada 20 Mei.

"Kegiatan ini adalah rangkuman acara yang bertujuan mengajak seluruh elemen masyarakat Yogyakarta untuk cinta berolahraga agar menciptakan jasmani yang sehat dengan satu semboyan Jogja Sehat Indonesia Kuat," katanya.

Kegembiraan rakyat dalam acara ini juga akan di ekspresikan dengan berbagai Hadiah Door Prize menarik seprti Sepedah Motor, Sepedah, Barang Elektronick Iain serta hadiah Iainya. Untuk kegembiraan warga, dan Acara ini GRATIS dapat di ikuti oleh seluruh elemen rakyat tanpa di pungut biaya pendaftaran.

Kegiatan "Gebyar Senam Rakyat" ini di inisiasi atas ide, gagasan pemikiran, Gusti Kanjeng Ratu Hemas, dan di selenggarkan oleh Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh lndonesai (PERWOSI) D. I Yogyakarta serta Pengurus Perwosi Kabupaten / Kota.

Tujuan Kegiatan Gebyar Senam Rakyat, sebagai Refleksi dalam mengaktualisasikan cipta rasa dan karsa terpatri dalam jiwa patriotism untuk selalu menjaga kedamaian dan keharmonisan serta keguyuban warga Yokyakarta.

Jurnalis: Danang Prabowo

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More